Pemain Ini Berpeluang Balikan Bersama Barcelona

0
1817
Bartra

VivagoalLa LigaBek asal Spanyol, Marc Bartra memberi isyarat bahwa membuka peluang untuk kembali berseragam Barcelona. Kans tersebut sejatinya terbuka lebar setelah Blaugrana membutuhkan  pelapis Gerard Pique.

Jebolan akademi La Masia itu,  sempat dipromosikan ke skuat utama pada tahun 2012 silam oleh pelatih Tito Vilanova. Saat itu, Villanova memuji setinggi langit Bartra sebagai bek masa depan Barca.

Sayang, kariernya di Camp Nou ternyata tak semanis perkiraan. Selama empat musim bermain untuk Barcelona, manajemen tim Catalan akhirnya memutuskan untuk melepas sang pemain ke Borussia Dortmund.

Menjalani semusim penuh di kompetisi Bundesliga Jerman, Bartra tampil apik dengan membukukan 51 penampilan di semua kompetisi dengan torehan lima gol dan assist. Sukses di Dortmund, Bartra hijrah ke Real Betis pada 2018.

Baca Juga: UEFA Diminta Ambil Sikap Tegas Terkait Penyebaran Corona

Di Betis, Bartra berhasil mengunci satu posisi di lini belakang. Ia tak tergantikan di sektor pertahanan dalam 2,5 musim bermain di Benito Villamarin.

Barca sendiri kini tengah mencari pelapis sekaligus pengganti Pique yang saat ini sudah berusia 33 tahun. Menanggapi situasi ini, Bartra tidak menutup peluang untuk bisa pulang ke Camp Nou jika Barca benar-benar menginginkannya.

“Saat ini saya benar-benar fokus dengan Betis. Saya merasa sangat baik disini, namun saya tidak pernah benar-benar menutup pintu untuk bisa bermain untuk Barcelona.

“Saya menghabiskan 15 tahun di sana, dan sepanjang periode itu semuanya sangat indah. Saya juga masih mengikuti perkembangan Barcelona, di sana saya punya banyak teman di ruang ganti. Saya memang belum mampu mencapai ritme yang baik selama di sana, tapi saya yakin bisa bermain secara teratur dan memenangkan gelar,” ucap Bartra seperti dilansir dari Goal International.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here