Pemain Ini Disebut Cocok Gantikan Peran Coutinho, Benarkah?

0
399
Alex Oxlade-Chamberlain

Vivagoal Liga Inggris – Analis Premier League, Danny Higginbotham melihat kembalinya Alex Oxlade-Chamberlain membawa angin segar bagi kubu Liverpool. Kini Jurgen Klopp memiliki banyak pilihan untuk lini serangnya.

Chamberlain akhirnya mendapat kesempatan turun sebagai starter Liverpool saat menang 2-1 atas Southampton akhir pekan kemarin. Laga tersebut menjadi ‘debut’ baginya setelah menepi selama 16 bulan lamanya.

Higginbotham kemudian menyebut jika kembalinya Chamberlain akan membuat opsi di lini serang semakin kaya. Mantan pemain Arsenal tersebut dinilainya memiliki kemampuan yang akan mendukung kinerja trio andalan Liverpool saat ini.

Baca Juga: Jurgen Klopp Ternyata Ingin Kembali ke Jerman

“Cara dia [Alex Oxlade-Chamberlain] bermain, dia ingin maju menyerang dari lini tengah. Ada tiga penyerang Liverpool di sana, kita tahu sisi sayap trio penyerang itu senang menusuk ke dalam,” buka Higginbotham kepada Sky Sports.

“Roberto Firmino kerap mundur ke dalam, jadi akan ada ruang yang bisa dimasuki Chamberlain. Itu yang dia lakukan dengan sangat baik sebelum cedera.”

Higginbotham juga menambahkan jika Liverpool bisa mendapat peran tak kalah apik ketika mereka memainkan Chamberlain seperti saat posisi tersebut diisi oleh Coutinho. Dengan mengisi ruang di belakang striker, Liverpool dipercaya bisa lebih berbahaya dibanding musim kemarin.

“Saya tidak bermaksud membandingkan dia dengan Philippe Coutinho, tetapi apa yang dia lakukan mirip dengan peran Coutinho saat masih bermain di Liverpool, sampai pada tahap tertentu. Dia berani meninggalkan lini tengah untuk maju,” imbuh Higginbotham.

“Itulah yang bisa dilakukan Chamberlain. Talentanya tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa melihat peta sentuhan permainan Liverpool bahwa ada ruang yang bisa dimanfaatkan Chamberlain dengan sangat baik,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here