Pemain Kidal, Noni Madueke Bakal Beri Warna Baru di Sektor Sayap Chelsea - Vivagoal.com
Pemain Kidal, Noni Madueke Bakal Beri Warna Baru di Sektor Sayap Chelsea
Noni Madueke, Foto: dok Goal

Pemain Kidal, Noni Madueke Bakal Beri Warna Baru di Sektor Sayap Chelsea

A Hendra - January 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisGraham Potter blak-blakan mengungkapkan kekagumannya terhadap winger baru Chelsea, Noni Madueke. Pemain 20 tahun itu dianggapnya sebagai pemain kaki kiri yang bisa memberi warna baru di sektor sayap The Blues.

Chelsea baru saja mengumumkan kedatangan Noni Madueke sebagai rekrutan ketujuh mereka pada bursa Januari ini. Madueke didatangkan ke Stamford Bridge dengan tebusan sebesar 29 juta paun atau sekitar Rp 541,6 miliar dari PSV Eindhoven.

Sebelumnya, Chelsea sudah lebih dulu merekrut Benoit Badiashile, Joao Felix, David Datro Fofana, Mykhaylo Mudryk, Andrey Santos dan Gabriel Slonina.

Pemain Kidal, Noni Madueke Bakal Beri Warna Baru di Sektor Sayap Chelsea
Noni Madueke, Foto: dok Alinea.id

Ada pun pembelian Noni Madueke sebetulnya menuai banyak pro dan kontra mengingat kualitasnya sebetulnya belum teruji, dan diyakini tak akan mampu mengangkat performa The Blues yang kini terpuruk di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris.

Tapi Graham Potter yakin Noni Madueke mampu membayar lunas kepercayaan yang diberikan Chelsea. Menurutnya, Noni punya kemampuan individual yang sangat baik untuk menusuk dari sisi sayap. Ia juga memiliki kaki terkuat kiri, meski kerap ditempatkan di sisi kanan.


Baca Juga:


Potter percaya Noni Madueke bakal menghadirkan warna baru di lini serang Chelsea dengan kemampuannya melakukan cut inside sebagai senjata andalan.

“Noni adalah pemain muda, pemain yang menarik, pemain sayap sayap dengan kaki kiri yang bisa memberi kami keseimbangan dan persaingan di area itu,” katanya Potter seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Jadi dia menantikan untuk memulai karier Chelsea-nya dan kami senang memilikinya. Saya pikir para pendukung akan sangat menikmatinya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com