Pemecatan Allegri Tak Bergantung Pada Capaiannya Musim Ini

0
198
Pemecatan Allegri Tak Bergantung Pada Capaiannya Musim Ini

Vivagoal Serie A – Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici menjelaskan jika masa depan Allegri sama sekali tidak dipengaruhi oleh capaiannya musim ini melainkan karena bagian dari proyek.

Kabar perpisahan Massimiliano Allegri dengan Juventus memang santer terdengar sejak Januari kemarin. Tak ada alasan pasti dari kabar tersebut hanya saja beberapa media menyebut jika manajemen klub tidak terlalu puas dengan kinerja Allegri musim ini.

Setelah terhempas dari Coppa Italia, nasib Juve di Liga Champions kini tengah berada di ujung tanduk. Hal ini tidak lepas dari kekalahan dua gol tanpa balas yang mereka raih pada leg pertama babak 16 besar lawan Atletico.

Baca Juga :  Liga Champions Lebih Penting, Onana Tutup Kans Gabung ke MU

Banyak yang menilai andai Juve juara di Liga Champions dan Scudetto Serie A, maka manajemen akan urung memecatnya. Namun hal tersebut sepertinya tidak benar. Allegri akan hengkang akhir musim mendatang.

Hal ini seperti yang diutarakan oleh Paratici. Ia menyebut jika semua sudah masuk dalam proyek kerja klub termasuk masa depan Allegri yang tak lagi bergantung dengan capainnya musim ini.

“Masa depan Allegri tentu saja tidak ditentukan dengan juara Liga Champions atau Scudetto, tapi ini adalah bagian dari proyek klub,” ujar Paratici dikutip dari Football Italia.

“Seperti yang saya katakan, kita akan duduk bersama di akhir musim, lalu menentukan apa yang harus dilakukan. Pandangan kami terhadap sang pelatih tidak selalu negatif namun juga positif. Kami selalu berada di tempat latihan dan kami selalu mendiskusikan beragam situasi,” imbuhnya.

Paratici menambahkan jika sebuah hal yang wajar terjadi di klub besar di mana terpadat tekanan tinggi setiap musimnya termasuk di Juventus.

Baca Juga :  Benarkah Pochettino Akan Latih Madrid?

“Hubungan kami tetap solid, stabil dan sisanya adalah hal-hal yang sifatnya klasik. Selalu ada tekanan di klub besar, kami punya ekspektasi tinggi pada diri kami sendiri, karena kami melakukannya setiap tahun, dan kami berusaha untuk meraih hasil semaksimal mungkin di setiap turnamen,” lanjut Paratici.

“Kami bukan satu-satunya klub yang berambisi mewujudkan target tinggi, namun selalu hanya ada satu yang juara,” tandasnya.

Juventus sendiri kian kokoh di puncak klasemen dengan membentangkan jarak 16 poin dari Napoli di posisi dua. Mereka terus menjaga kesempatan meraih juara Serie A delapan musim beruntun.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here