Pencarian Pesawat Emiliano Sala Menemui Titik Terang

0
266
Pencarian Pesawat Emiliano Sala Menemui Titik Terang

VivagoalLiga Inggris  – Proses pencarian Emiliano Sala yang hilang beberapa waktu menemui titik terang. Puing pesawat yang ditumpanginya ditemukan oleh The Air Investigation Branch (AAIB)

Sejatinya, pencarian pesawat yang ditumpangi Sala secara resmi sudah dihentikan oleh pihak kepolisian, Kamis (24/1/2019) tengah pekan lalu. Tepatnya tiga hari setelah pesawat Sala dinyatakan hilang dalam penerbangan dari Nantes ke ibukota Wales.

Namun pencarian terus dilanjutkan setelah ada tekanan dari banyak pihak, termasuk dari  para pesepakbola ternama. David Mearns, Direktur Blue Water Recoveries yang membawahi AAIB memimpin langsung pencarian yang telah dihentikan tersebut. 

Pencarian pun mulai menemukan hasil. Tepatnya, Senin (28/1/2019) waktu setempat, AAIB mendapati puing-puing berupa bantal kursi pesawat di dekat pantai Surtainville, Semenanjung Cotentin, Prancis.

AAIB sendiri meyakini barang-barang yang ditemukan itu berasal dari pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala. Setelah itu, AAIB lantas memutuskan untuk fokus melakukan pencarian di perairan sekitaran area ditemukannya puing-puing tersebut. 

AAIB berharap dengan ditemukan puing-puing tersebut, mereka bisa menemukan Sala dan Pilot David Ibbotson tak jauh dari lokasi tersebut. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here