Pengamat Sebut Chelsea Akan Jalani Musim yang Berat

0
109
Pengamat Sebut Chelsea Akan Jalani Musim yang Berat

Vivagoal Liga InggrisPengamat pengamat sepak bola Inggris, Chris Sutton melihat Chelsea akan menjalani musim 2019/20 dengan berat. Ia mengibaratkan The Blues seperti mengikuti lomba dayung namun menggunakan sampan.

Chelsea mengakhiri musim lalu dengan cukup apik. Finis di peringkat tiga dan juara Liga Europa tentu menjadi hasil yang cukup memuaskan bagi publik Stamford Bridge. Sayang masalah kemudian datang bertubi-tubi. Diawali dengan sanksi belanja pemain yang kemudian tim ditinggal pergi oleh Eden Hazard dan juga sang pelatih, Maurizio Sarri.

Dengan situasi yang tidak ideal tersebut, Chelsea harus mengawali musim perdana dengan Frank Lampard. Tak pelak mereka langsung terkapar di Old Trafford dengan menelan kekalahan telak 4-0.

“Musim ini ibarat mereka [Chelsea] bermain di final dayung Olimpiade dan diminta untuk bertanding dengan sebuah sampan di tangannya,” ucap Chris Sutton dikutip dari BBC Sport.

“Dan, Anda juga kehilangan Steve Redgrave [atlet dayung legendaris Inggris],” sambung Chris Sutton menggambarkan kepergian Eden Hazard ke Real Madrid.

Baca Juga: Melchiot; Masih Terlalu Dini Kritik Perjalanan Lampard Bersama Chelsea

Lebih lanjut Chris Sutton melihat jika Lampard masih membutuhkan waktu lebih banyak untuk bisa mengembangkan permainan tim. Sayangnya, hal tersebut bukan menjadi ciri khas pemilik klub asal London itu.

“Yang pasti Lampard butuh waktu di sana, tetapi sang pemilik klub [Roman Abramovich] tidak memberi waktu terlalu banyak pada manajer sebelumnya. Jika Chelsea finis di posisi ke-8 atau ke-10, Lampard pasti tidak akan di Chelsea musim depan,” ulas Chris Sutton.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here