Melchiot; Masih Terlalu Dini Kritik Perjalanan Lampard Bersama Chelsea

0
100
Melchiot; Masih Terlalu Dini Kritik Perjalanan Lampard Bersama Chelsea

Vivagoal Liga Inggris – Eks pemain Chelsea, Mario Melchiot menilai jika kritik yang dilancarkan kepada Lampard terlalu dini. Masih butuh waktu baginya untuk bisa membangun tim yang sempurna.

Perjalanan Frank Lampard sebagai manajer Chelsea musim ini diawali dengan tren negatif. The Blues sudah harus menelan kekalahan telak empat gol tanpa balas saat berkunjung ke Old Trafford akhir pekan kemarin.

Baca juga: Rashford Ungkap Rahasia Bisa Bantai Chelsea di Pekan Perdana

Tak pelak kritik tajam langsung mengarah ke Lampard dan salah satunya datang dari mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu mempertanyakan keputusan Lampard dalam menentukan skuatnya di laga tersebut.

Melchiot kemudian coba memberikan dukungan kepada Lampard. Pria yang pernah bermain di sektor pertahanan Chelsea itu melihat jika kritik yang dilancarkan kepada Lampard masih terlalu dini. Ia melihat jika tim sejatinya masih tampil apik di awal-awal pertandingan sebelum akhirnya mereka tertinggal oleh penalti lawan.

“Saya berpikir mereka memulai pertandingan dengan sangat baik. Saat anda ke Old Trafford, rasanya selalu sedikit sulit, tapi saya rasa Chelsea memegang kendali pada 15 atau 20 menit pertama,” ujar Melchiot kepada talkSPORT.

Baca juga: Bantai Chelsea, Solskjaer Enggan Cepat Puas

“Tentu saja, saat penalti terjadi mengubah keseluruhan permainan Chelsea. Masih terlalu dini untuk memulai pembicaraan pada musim ini. Yang buruk bagi Frank adalah laga besar yang datang begitu cepat,” lanjutnya.

Namun demikian Melchiot melihat jika Mason Mount memang bermain kurang maksimal di laga tersebut. Ia melihat pemain 20 tahun itu masih belum begitu matang untuk laga besar seperti kemarin.

“Anda lihat Mount di mana dia memiliki dua kesempatan untuk mencetak gol dan itu memang disebabkan oleh pengalaman, dia berpikir terlalu lama. Terkadang terlalu lama berada di kotak penalti bukan hal yang baik, karena anda berada di dua keputusan berat,” tambahnya.

“Dia memiliki dua peluang dan mencoba untuk memutari ketimbang menaruh kakinya ke gawang. Tapi harapannya Frank bisa membuat para pemain muda tetap termotivasi dan dia tidak membiarkan kepala mereka tertunduk terlalu cepat,” tandasnya.

Baca juga: Lampard Kesulitan Cari Filosofi Permainan Chelsea

Selanjutnya Chelsea akan menjalani laga berat saat bertemu Liverpool dalam ajang Piala Super Eropa. PR besar yang ada saat ini tentu harus segera diselesaikan oleh Lampard jika tak ingin terus mendapat sorotan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here