Penjelasan Persija Soal Jersey Kuning Di Kualifikasi LCA 2019

0
168
Penjelasan Persija Soal Jersey Kuning Di Kualifikasi LCA 2019

VivagoalACL – Di akhir musim Liga 1 2018 Desember kemarin, eks direktur utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengatakan bahwa Persija punya tiga warna jersey, yakni merah, oranye dan putih. Tapi, saat melakoni laga kualifikasi Liga Champions Asia kontra Home United, tim Macan Kemayoran muncul dengan jersey berwarna kuning.

Saat dikonfirmasi mengenai alasan timnya menggunakan warna kuning di laga yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura itu, Gede yang baru saja mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Direktur Utama Persija lantas memberikan penjelasan.

“Warna sakral Persija itu ada merah, oranje, dan putih. Itu dipakai di laga sakral atau penting, seperti pertandingan liga. Sementara untuk turnamen pramusim, yang sakral hanya satu, yakni merah untuk partai kandang. Makanya saya cari warna lain.” jelas Gede.

Baca Juga :  Duel Seru EPL Siap Tersaji di Pekan 17
Loading...

“Waktu itu saya ingin warna yang bisa memberi kehangatan, karena kan Persija bakal sering main ke luar negeri dalam kualifikasi Liga Champions Asia, jadi warna kuning lah dipilih, kan melambangkan kehangatan, kebersamaan, kejayaan, semua itu ada di warna kuning.” Gede menambahkan.

“Saat saya konsultasikan, ternyata semua senang, kuning bagus sekali katanya. Dan karena waktu juga sudah mepet, saya minta ke pihak sponsor, Specs agar secepat melakukan perubahan desain untuk warna merah dan kuning untuk laga tandang.” tandasnya.

Lebih lanjut, Gede mengatakan bahwa tidak berarti Persija akan terus memakai jersey warna kuning sepanjang laga kualifikasi Liga Champions Asia. Karena besar kemungkinan, Persija akan memakai jersey merah saat melawan Newcastle Jets 12 Februari mendatang.

“Ya tidak selamanya, kalau tim Australia memakai jersey mereka yang berwarna biru, ya ada baiknya kami menggunakan jersey yang merah.” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here