Penuh Tekanan, Kepa Rela Pangkas Gaji Agar Bisa Kembali ke Spanyol - Vivagoal.com
Penuh Tekanan, Kepa Rela Pangkas Gaji Agar Bisa Kembali ke Spanyol
Sumber: beinSPORTS

Penuh Tekanan, Kepa Rela Pangkas Gaji Agar Bisa Kembali ke Spanyol

Fido Moniaga - July 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Kepa Arrizabalaga dikabarkan sudah tak tahan dengan tekanan di Chelsea dan berniat ingin pulang ke Spanyol saja. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Kepa disebut rela untuk memangkas gajinya.

Kepa tengah berada di persimpangan karier saat ini. Hal itu terjadi karena penampilan Kepa yang kurang meyakinkan sepanjang musim ini dan membuat banyak pihak menilai dirinya sebagai kiper utama The Blues harus segera diganti.

Performa Kepa bersama Chelsea bisa dibilang memang sangat buruk musim ini. Kepa yang sudah bermain sebanyak 33 kali di ajang Liga Inggris telah kemasukan sebanyak 47 gol, dan menjadikan tim asal London Barat itu sebagai tim empat besar yang paling banyak kebobolan.

Dicatat oleh situs Liga Inggris, Kepa baru membuat 55 penyelamatan dari 33 kali merumput dengan delapan diantaranya adalah clean sheet. Situasi ini membuat manajer Chelsea, Frank Lampard dilaporkan sudah tak membutuhkan tenaganya musim depan dan berencana menukarnya dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Kabar terbaru menyebut, Valencia siap menampung kiper 25 tahun itu. Bukan membeli, tapi Los Che dilaporkan cuma berencana meminjam Kepa. Valencia menilai, Kepa sudah paham betul dengan gaya bermain di LaLiga. Maka setidaknya, mereka yakin Kepa bakal bisa kembali ke performa terbaiknya jika memutuskan kembali ke Spanyol.


Baca Juga:



Dilansir dari
The Sun, Kepa diberitakan sudah bertemu dengan pihak Valencia. Dalam pertemuan tersebut, Kepa diklaim bersedia memangkas gajinya demi bisa keluar dari Stamford Bridge secepatnya. Dengan statusnya sebagai kiper termahal di dunia, ia pun dikabarkan sudah tak betah lagi di Inggris karena tak tahan terus jadi sorotan dan ingin segera memulai karier baru di Spanyol.

Gaji Kepa sendiri saat ini berada di kisaran 150 ribu poundsterling atau setara Rp 8,2 miliar per pekan. Tentu, jumlah tersebut terbilang besar dan jelas bakal sulit dituruti oleh Valencia karena tak mau mengeluarkan dana sebanyak itu hanya untuk satu pemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com