Penuturan Emery Soal Persaingan Empat Besar

0
110
Penuturan Emery Soal Persaingan Empat Besar

Vivagoal Liga Inggris – Manajer The Gunners, Unai Emery, menyebut persaingan untuk posisi empat besar akan terasa kian sulit. Arsenal sendiri untuk sementara berhasil merangsek naik ke peringkat tiga klasemen Premier League.

Menjalani pekan 32 Premier League, Arsenal yang menjamu Newcastle United berhasil mengamankan tiga poin di Emirates Stadium. Pada laga yang digelar Selasa (2/4) dini hari WIB tersebut, Arsenal berhasil menang dua gol tanpa balas melalui Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette.

Berkat tiga poin tersebut, Arsenal kini menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan raihan 62 poin. Tim London utara itu menggeser Tottenham Hotspur dan Manchester United yang mengumpulkan 61 angka masing-masing di peringkat empat dan lima. Chelsea menguntit di posisi keenam dengan raihan 60 angka.

Keempat tim di atas praktis harus bersaing ketat untuk dua slot terisa, usai dua posisi teratas kemungkinan besar akan diisi oleh Liverpool dan Manchester City. Sembari mengomentari performa anak asuhnya, Emery menyebut persaingan untuk tiket Liga Champions musim depan akan berjalan dengan sengit.

“Kami tampil bagus secara individu, pemain kami memberi kami kualitas dan mereka bekerja untuk tim. Para pendukung kami juga sangat penting saat di kandang dan kami bisa lebih kuat saat bersama-sama,” kata Emery dikutip dari BBC.

“Kami meningkat sedikit demi sedikit dan gol pertama kami sangat membantu kemenangan tim.”

“Kami mengalami perkembangan di posisi klasemen, tapi kami semua tahu itu sulit [untuk empat besar], Tottenham, Chelsea, dan Manchester United sudah memenangi banyak pertandingan,” tegas mantan pemain PSG tersebut.

Arsenal sendiri masih memiliki jalan lain untuk mengamankan tiket Liga Champions yakni dengan menjuarai Liga Europa. Hanya saja kans mereka masih diragukan mengingat Ozil dkk akan bersua Napoli di babak perempatfinal nanti.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here