Pep Bantah Kabar Klausul Istimewa Dalam Kontraknya di Man City

0
37
Pep Bantah Kabar Klausul Istimewa Dalam Kontraknya di Man City

Vivagoal Liga Inggris – Disebutkan jika ada klausul istimewa dalam kontrak Josep Guardiola di Manchester City. Sang manajer disebut memiliki hak istimewa untuk penghentian sepihak kontraknya tersebut.

Dalam kontraknya saat ini, Pep memiliki masa bakti di Manchester City hingga 2021 mendatang. Namun disebutkan ada klausul khusus yang memperbolehkan Guardiola untuk mengakhiri kontrak 12 bulan lebih cepat alias musim panas 2020 nanti.

Baca juga: Pasca Klopp, Liverpool Berikan Ekstensi Anyar tuk Wakil Kaptennya

Rumor tersebut menguat setelah pelatih asal Spanyol itu dinilai gagal membawa City tampil gemilang musim ini. Sang juara Premier League dua musim terakhir itu tertahan di peringkat tiga dengan selisih 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Tak ingin kabar tersebut terus menyebar kemana-mana, Pep akhirnya angkat bicara. Ia membantah adanya klausul istimewa tersebut dan menegaskan komitmennya untuk bertahan di Etihad Stadium.

“Tidak, itu [klausul kontrak] jelas tidak benar. Saya sudah menjelaskan intensi saya beberapa pekan lalu [untuk bertahan],” tegas Guardiola kepada Sky Sports.

Situasi sulit City musim ini juga menyiratkan rumor rencana City belanja pemain baru pada Januari ini. Sektor pertahanan tentu menjadi fokus utama setelah beberapa pemain andalan mengalami cedera.

Hanya saja Pep membantah kabar tersebut. Eks pelatih Bayern Munchen dan Barcelona itu menegaskan jika opsi belanja pemain baru akan terjadi pada musim panas nanti.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

“Kami tidak bicara soal itu [transfer] dengan petinggi klub. Pemain-pemain yang melengkapi kami ketika memulai musim, kami juga akan mengakhirinya bersama mereka,” sambung Pep.

“Jika ada sesuatu yang terjadi, saya kira itu ada di musim panas mendatang,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here