Pep Lepas Beban Juara Dari Pundak Pemain City

0
1110
Pep Lepas Beban Juara Dari Pundak Pemain City

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut jika timnya sudah mengalami banyak perkembangan ketimbang musim lalu. Oleh karena itu ia tak ingin para pemain terbebani dengan target juara musim ini.

Manchester City sendiri berhasil mengamankan puncak klasemen Premier League di pekan 29 ini. Setelah sebelum-sebelumnya mereka hanya menggusur Liverpool untuk sementara, kali ini City berkesempatan untuk mengunci gelar juara di akhir musim nanti.

Tekanan diyakini kini masih berada di pundak Liverpool terutama setelah hanya bermain imbang tanpa gol lawan Everton dalam Derby Merseyside kemarin. Namun Pep tak lantas setuju dengan anggapan tersebut.

Baca Juga :  Pecat Mourinho Sekarang Bisa Buat Man United Merugi

Menurutnya kini timnya mendapat tekanan sama besarnya dengan Liverpool. Mereka dituntut untuk bisa mempertahankan gelar juara dan meraih rekor sama baiknya dengan musim kemarin.

Meski demikian pelatih asal Spanyol itu mengatakan tak ingin memberi beban berlebih ke pundak para pemainnya. Ia menegaskan jika tim sudah mengalami perubahan yang lebih baik ketimbang musim lalu, oleh karena itu bukan menjadi masalah besar andai mereka gagal meraih gelar juara di akhir musim.

“Dari cara kami bermain, kami jauh lebih baik dibandingkan dengan musim lalu,” sebut Guardiola di akun resmi klub.

“Semua pemain tahu persisnya apa yang harus kami lakukan, semua pemain saling membantu satu sama lain. Dan ketika itu terjadi, kami bisa bersaing dan jika kami kalah dalam perburuan juara, kami kalah tanpa ada rasa penyesalan.”

Baca Juga :  Melawat ke San Siro, Barcelona Belum Tanpa Messi

Lebih lanjut Pep mengatakan akan selalu ada penilaian tersendiri dari banyak orang. Meski demikian ia menegaskan jika para pemainnya bukanlah atlet yang sempurna yang masih mungkin bisa melakukan kesalahan.

“Saya tahu dalam masyarakat sekarang ini selalu menilai jika yang pertama adalah juara dan yang kedua adalah pecundang. Tapi mustahil bagi para pemain kami untuk mendapat predikat seperti itu, tidak mungkin.”

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi nantinya tapi mustahil untuk menganggap para pemain kami bukan kompetitor yang pantas bersaing, memang mereka bukan pemain atau atlet yang bagus dalam segalanya jika melihat yang kami lakukan musim ini.”

Musim lalu Manchester City berhasil keluar sebagai juara berikut dengan berbagai rekor fantastis. Salah satunya adalah mengemas 100 poin dengan total 106 gol.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here