Pep: Lima Tim Teratas Sama-Sama Miliki Peluang Juara

0
242
Pep Tegaskan Lima Tim Kandidat Juara

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menjelaskan jika setiap pekan bisa menjadi momentum pergeseran klasemen teratas Liga Primer Inggris. Kandidat juara menurutnya masih terbuka lebar untuk tim-tim teratas.

Memasuki pekan ke-10 Liga Primer Inggris akhir pekan ini, persaingan papan atas dirasa akan semakin memanas. Terlebih dengan pertemuan beberapa klub papan atas.

Sebut saja Manchester City bisa kehilangan posisi puncak andai gagal mengamankan tiga poin saat berkunjung ke markas Tottenham Hotspur, Selasa (30/10) dini hari WIB.

Loading...

Manchester City memang menjadi tim Inggris yang terus mencatatkan performa impresif. Bersama Liverpool di peringkat kedua mereka mampu mengamankan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang dari sembilan pertandingan.

Baca Juga :  Performa Chelsea Berhasil Puaskan Sarri

Namun skema terburuk yang mungkin akan mereka terima akhir pekan adalah jika mereka kalah dari Spurs pada laga tersebut. Dimana Liverpool, Chelsea dan Arsenal mengunci kemenangan.

Jika hal tersebut terjadi maka City bisa dipastikan tergenlicir. Mendulang poin kontra Spurs menjadi kewajiban agar City bisa bersaing di papan atas.

“Hanya ada perbedaan dua poin antara beberapa tim dan mereka sangat kuat. Dalam empat, lima tahun terakhir Tottenham selalu di posisi atas klasemen,” ujar Pep.

Kalkulasi tersebut memang sangat masuk akal setelah posisi teratas yang ditempati City hanya berselisih dua poin saja dengan mereka yang menempati peringkat tiga hingga lima.

Baca Juga :  Ozil Tegaskan Komitmennya Bersama Arsenal

Kemungkinan itu sendiri disadari betul oleh Pep. “Saya tidak memiliki keraguan mengenai itu,” kata Guardiola dalam konferensi pers ketika ditanya apakah lima tim top dapat bersaing untuk gelar.

Lebih lanjut Pep melontarkan pujiannya kepada Spurs yang tampil impresif kendati musim ini mereka tidak mampu mendatangkan satupun pemain lantaran proses pembangunan stadion.

“Kekalahan pertama saya di sini dan kami menyadari betapa kuatnya mereka. Mereka tidak bisa berinvestasi pemain karena pembangunan stadion luar biasa dan itu butuh banyak uang dan mereka tidak memiliki apa pun untuk belanja, namun mereka tim top,” lanjut Guardiola.

Musim lalu City harus menerima kekalahan di atas jalur kemenangan mereka. Lantas akankah mereka akan kembali terjungkal di Wembley?

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here