Pep Merasa Sedih Kala Sepinya Dukungan Suporter Saat City Bertanding

0
1537
Pep Merasa Sedih Kala Sepinya Dukungan Suporter Saat City Bertanding

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku tidak mengerti apa alasan minimnya antusias para pendukung City. Ia bahkan menyebut pihak klub juga kesulitan saat menjual tiket pertandingan.

Musim ini, Manchester City menjadi satu-satunya klub Inggris yang masih memiliki kesempatan terbuka untuk meraih juara di empat kompetisi yang mereka ikuti. Trofi Piala Liga Inggris sudah hampir berada di tangan, kini Sergio Aguero berkesempatan meraih 3 trophy lainnya yakni Piala FA, Premier League dan Liga Champions.

Namun perjuangan para pemain Manchester City di atas lapangan nyatanya tak begitu mendapat dukungan penuh dari para suporter mereka. Sebut saja saat menjamu Cardiff City yang berakhir dengan kemenangan 2-0 tengah pekan kemarin, Etihad Stadium tampak lengang. Hal itu tentu sangat disesalkan mengingat laga tersebut sangat krusial Dalam persaingan tim untuk gelar juara bersama dengan Liverpool.

Tidak hanya itu saja, Manchester City dikabarkan juga kesulitan menjual tiket untuk laga kontra Brighton and Hove Albion di semi-final Piala FA, Sabtu (6/4) malam WIB di Wembley. Tercatat baru 5,000 tiket terjual dari alokasi 35,000 untuk fans mereka.

Hal tersebut tentu sangat sulit dimengerti oleh Guardiola. Ia bahkan tak tahu lagi apa alasan sepinya minat para pendukung untuk memberikan dukungan penuh kepada tim yang tengah bersaing untuk gelar juara di semua kompetisi yang mereka ikuti.

“Saya tidak tahu alasan mereka kesulitan menjual tiket. Mungkin klub bisa menjawabnya lebih baik daripada saya,” ujar Guardiola dalam jumpa pers.

“Ketika mereka [fans] bisa pergi, mereka pergi, ketika mereka tidak pergi, mereka tidak akan pergi. Saya tidak tahu mengapa.”

Sebenarnya, jika dilihat dari statistik, rata-rata jumlah penonton kandang City mencapai 54,087 per laga atau tertinggi keempat secara keseluruhan di Premier League. Jumlah itu hanya kalah dari rival sekota mereka, Manchester United di urutan pertama (74,505), Arsenal (59,893) dan West Ham United (58,144).

Sepinya dukungan penonton memang menjadi salah satu keluhan Guardiola. Iya beberapa kali mengatakan jika para fans harus selalu berada di belakang pemain untuk memberikan semangat dan energi lebih bagi tim untuk terus meraih kemenangan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here