Pep Minta Maaf Pada Gabriel Jesus Soal Penalti di Anfield

Pep Minta Maaf Pada Gabriel Jesus Soal Penalti di Anfield

Stephen - October 9, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris –¬†Manchester City sejatinya memiliki peluang untuk meraih kemenangan di markas Liverpool. Sayang sepakan penalti di penghujung laga gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Mahrez.

Laga Liverpool kontra Manchester City di pekan kedelapan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin memang berjalan jauh dari ekspektasi banyak pihak. Keduanya tampak bermain aman dengan lebih dalam saat bertahan. Alhasil peluang pun tidak begitu banyak lahir pada laga di Anfield tersebut dan laga pun berakhir dengan skor 0-0.

Hasil tersebut tentu cukup disesali terutama oleh Manchester City. Mereka seharusnya bisa memetik tiga poin setelah mendapat hadiah penalti buah dari pelanggaran Virgil van Dijk terhadap Leroy Sane pada menit 85.

Sergio Aguero yang menjadi eksekutor utama sudah berada di bangku cadangan. Gabriel Jesus pun tampak bersemangat untuk melakukan tendangan namun situasi berubah setelah eksekutor berpindah kepada Riyad Mahrez yang justru membuang kesempatan tersebut.

Terkait hal tersebut Gabriel Jesus sendiri mengaku kecewa dengan keputusan yang diberikan. Ia mengaku juga telah melakukan latihan untuk mengambil tendangan penalti.

“Jelas saya tidak bahagia,” kata Jesus seperti dilansir Sportsmole.

[irp]

‚ÄúSebagaimana Riyad, saya juga sudah berlatih (mengeksekusi penalti). Saya ingin mengambilnya, saya yakin, jadi saya tidak senang mereka tidak mengizinkan saya,” tegasnya.

Manajer City, Pep Guardiola lantas meminta maaf kepada Gabriel Jesus. Ia mengatakan jika keputusan Mahrez sebagai eksekutor merupakan keputusan yang ia ambil.

“Selama sesi latihan setiap hari saya melihat Mahrez mengambil penalti dan itu memberikan saya kepercayaan diri. Ini akan menjadi pengalaman bagus untuknya, lain kali akan masuk.

‚ÄúBiasanya dalam enam, tujuh bulan terakhir penalti selalu diambil Sergio, namun ia ada di bench. Jesus ingin mengambilnya. Saya minta maaf. Ini keputusan saya.‚ÄĚ

Mahrez sendiri sejatinya memiliki catatan buruk saat mengambil tendangan penalti. Opta mencatat jika dari 12 kesempatan yang dilakukan, lima diantaranya gagal menjadi gol. Rasio sukses eksekusi penalti Mahrez sendiri hanya mencapai 58 persen saja, atau yang terburuk kedua di Liga Inggris.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com