Pep

Pep Sudah Ikhlaskan Kepergian Brahim Diaz

Fido Moniaga - November 3, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris –¬†Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyatakan kerelaaan keinginan Diaz untuk hengkang kendati mengaku sangat ingin sang pemain untuk bertahan.

Nama Brahim Diaz belakangan mulai mencuri perhatian usai tampil impresif bersama Manchester City. Terakhir ia berhasil menjadi bintang usai mencetak brace saat City menaklukkan Blackpool di pentas EFL Cup.

Berkat penampilannya tersebut pemain berusia 19 tahun ini lantas jadi incaran beberapa klub besar Eropa. Salah satu peminat paling nyata adalah raksasa La Liga, Real Madrid.

[irp]

Minat Los Merengeus itu sendiri kian membuncam setelah kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas 2019 mendatang. Lantas akankah City tak berjuang mempertahankannya?

Sejatinya City cukup keberatan akan kepergian Brahim Diaz. Sudah menjadi rahasia umum jika jawara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut untuk membangun tim kuat dengan para pemain muda potensial terlebih Pep seperti terlanjur jatuh hati kepada sang pemain.

Beberapa saat yang lalu eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut mengaku ingin sang pemain untuk bertahan. Hanya saja ia kini mulai melunak dengan mengatakan jika keputusan penuh diberikan kepada sang pemain terlebih ia sangat ingin pulang ke Spanyol.

“Kami sangat menginginkannya, namun, pada akhirnya semua tidak tergantung pada kami, itu adalah keinginannya. Kami bersikeras mempertahankannya, namun agen, dia dan keluarga yang memutuskan. Tidak ada perubahan rencana sekarang karena dia mencetak dua gol atau karena dia tidak dipilih untuk pertandingan Premier League,” kata Guardiola dikutip dari Sportsmole.

Lebih lanjut Pep mengatakan jika ia bisa memaklumi alasan Diaz untuk pergi. Selain faktor keluarga, ia juga cukup kesulitan menembus tim utama. Sebuah tantangan yang sudah biasa terjadi di klub-klub besar Inggris.

“Keinginan kami sangat tinggi, tetapi di tim-tim top seperti di sini dalam bersaing dengan Leroy [Sane], Bernardo [Silva], Sergio [Aguero] tidak mudah mendapatkan ruang. Dia tahu itu dari awal. Jika dia memutuskan untuk tinggal, kami akan senang bersamanya dan kami akan melakukan segalanya untuk membuatnya tetap bersama kami, tetapi setelah itu dia yang memutuskan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com