Peran Koeman Mentransformasi Depay dan Timnas Belanda

0
156
Koeman

Vivagoal Berita BolaPenyerang timnas Belanda, Memphis Depay menuturkan permainannya berkembang jauh di bawah arahan Ronald Koeman. Sang pelatih disinyalir jadi kunci merubah timnas Belanda. 

Depay mengaku Koeman kerap melakukan kritik atas permainannya bersama Olympique Lyon. Hal itu dilakukan demi membuatnya lebih baik ketika mengolah si kulit bundar.

“Sejak saya dipanggil masuk timnas, dia langsung mengkritik saya. Dia memperlihatkan di bagian mana saya bisa lebih baik lagi. Setiap kali  bikin salah, dia selalu mengkoreksi,” ungkap Depay dalam diwawancara di Fox Sports.

Kunci keberhasilan Koeman membuat Depay lebih baik tak lain karena Koeman kerap memberi kebebasan pada para pemainya di atas lapangan. Selain itu, skema permainan simpel yang diterapkan Koeman berdampak pada permainan tim dan individu.

“Kami punya hubungan yang sangat baik, saya suka pelatih yang jujur dan tegas. Koeman membuat permainan menjadi lebih simpel supaya kami dapat mempertahankan bola dan bagaimana membantu rekan setim. Kini Anda bisa lihat bagaimana berbahayanya Belanda sekarang,” tuturnya.

Belanda sendiri, sejak dibesut oleh Koeman dianggap punya masa depan cerah dengan para pemain mudanya. Koeman dinilai berani meregenerasi tim usai terpuruk dalam empat tahun terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here