Peran Krusial Jorginho di Chelsea, Apa Itu?

0
178
Peran Krusial Jorginho di Chelsea, Apa Itu

Vivagoal Liga Inggris – Kendati kesulitan mendapat tempat di skuad Frank Lampard, namun tanpa disadari Jorginho memiliki peran besar dalam tim. Kemampuannya jelas berbeda dengan Mateo Kovacic atau N’Golo Kante.

Selama ini Lampard jauh lebih suka dengan pemain enerjik dan juga pekerja keras. Pemain-pemain yang suka berlari mengejar bola seperti Kovacic dan Kante terus menjadi pilihan utama.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Namun Jorginho masih menunjukkan kualitasnya ketika berada dalam starting line-up. Sebut saja ia menjadi pemain penting kala Chelsea menang 2-1 atas Lille di babak terakhir fase grup Liga Champions kemarin.

Jorginho memperlihatkan peran gelandang penting dalam skema permainan tim tersebut. Pola permainan yang ia miliki bisa dikatakan cukup mirip dengan Kovacic. Namun ada perbedaan mendasar dari keduanya.

Keduanya bisa menguasai bola dengan sama baiknya. Namun berbeda dengan Kovacic, Jorginho mampu menuntaskan umpan matang ketika tim membutuhkan. Selain bisa mengkonversi bola menjadi umpan gemilang, Jorginho juga matang dalam memanipulasi tempo permainan. 

Kemampuan tersebut tentu sangat dibutuhkan terlebih dengan fakta di mana Kepa Arrizabalaga hanya bisa menorehkan 56,36% penyelamatan musim ini. Kemampuan itulah yang tak dimiliki oleh Kovacic dengan energinya yang luar biasa.

Baca juga: Kutukan Jose Mourinho di Allianz Arena Belum Berakhir

Duet lini tengah Chelsea pun jadi lebih berwarna. Ketika mereka ingin lebih menyerang dengan cepat maka duet Kovacic dan Kante adalah pilihan terbaik. Namun ketika mereka ingin bertahan dan mengatur tempo dengan apik maka Jorginho bisa dipasangkan baik dengan Kovacic terlebih lagi Kante.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here