Peran Vital Roberto Firminho Bersama Liverpool

0
29
Roberto Firmino

Vivagoal Liga InggrisLiverpool diberkati dengan trisula maut; Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun dari ketiganya, Firmino punya rasio gol paling minim. 

Bomber asal Brasil tersebut tercatat hanya mampu membukukan 11 gol di semua kompetisi musim ini. Bandingkan dengan Salah yang mencetak 20 gol dan Mane 18 gol.

Namun Emile Heskey, mantan bomber Liverpool melihat kelebihan dari Firmino meski minim mencetak gol. Menurutnya, Firmino punya peran lain selain untuk membobol gawang lawan. 

“Saya hanya membayangkan segalanya menyatu dengan pas ketika Firmino bermain. Dia tidak khawatir soal ‘ini tugas saya dan saya harus melakukannya [mencetak gol]

“Anda lihat dia rela turun bertahan dan menekel, Anda lihat dia bermain di sayap kiri dan naik turun mengejar di sisi sayap. Kemudian Anda akan melihatnya di depan, mendapatkan bola, menahannya dan membiarkan pemain lain mencari ruang,” ujar Heskey seperti dilansir Standard.

Sebagai mantan striker, Heskey sadar Firmino memiliki peran yang vital di lini serang. Ia bisa menciptakan ruang bagi pemain lain dan tidak memikirkan untuk terus mencetak gol.


Baca Juga:


“Saya seorang penyerang, jadi saya melihat pergerakan yang dia buat, ruang yang dia ciptakan. Dia begitu mudah mendapat ruang ketika pemain lain tidak ada yang mendapatkannya. 

“Dia menciptakan ruangnya, sentuhan pertamanya brilian karena dia menjemput dan merebut bola, jadi dia bisa punya waktu untuk melihat sekeliling dan menilai apa yang harus dilakukan selanjutnya. Dia hebat soal itu,” jelas Heskey.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here