Perebutan Juara EPL Akan Berlangsung Hingga Pekan Terakhir

0
170
Perebutan Juara EPL (2)

Vivagoal Liga InggrisLegenda Liverpool, John Aldridge mengatakan perebutan gelar juara Premier League akan berlangsung hingga pekan terakhir nanti. Menurutnya baik Liverpool ataupun Manchester City masih memiliki kelemahan.

Liverpool yang menyisakan tujuh laga berhak memuncaki klasemen Premier League. Hanya saja mereka akan berhadapan dengan dua lawan berat yakni Tottenham di akhir bulan nanti dan Chelsea di pertengahan bulan depan.

Sedangkan Manchester City masih mungkin menyalip Liverpool lantaran menyisakan satu laga lebih banyak. Meski demikian, mereka juga masih harus berhadapan dengan dua lawan berat yakni Tottenham dan Manchester United di Old Trafford.

Loading...

Aldridge pun mengatakan ada kesempatan terbuka untuk Liverpool mengamankan puncak klasemen. Liverpool diwanti-wanti untuk tetap mewaspadai City, karena menurutnya Pep pantas untuk difavoritkan jika dinilai dari performa City.

“Dengan melihat performa masing-masing tim, Pep Guardiola tampaknya menjadi favorit untuk memenangkan gelar. Tetapi kembalinya Liverpool ke puncak klasemen setelah menang atas Fulham menjadi pertanda bahwa pasukan Jurgen Klopp tidak akan menyerah dengan mudah dalam perburuan gelar juara,” ucapnya pada Irish Independent.

Baca Juga :  Gil Manzano Akan Pimpin Laga Ateletico vs Barcelona

Meski demikian Aldridge menilai Liverpool tak siap untuk merengkuh seluruh kemenangan hingga akhir musim nanti. Namun, The Reds sudah sepatutnya bersyukur penampilan City yang inkonsisten menjadi hal yang bisa dimanfaatkan.

“Liverpool  tidak terlihat seperti tim yang siap untuk memenangkan setiap pertandingan hingga akhir musim. Tetapi sisi positifnya, kinerja City yang tidak konsisten lawan Swansea di Piala FA akhir pekan lalu menyoroti kerentanan dalam susunan pemain mereka dan jika mereka kalah 2-0 melawan  Premier League pada laga kandang, mereka mungkin tidak akan bisa comeback lagi seperti saat melawan tim dari divisi Championship itu,” tambah Aldridge.

Keraguan juga diperlihatkan oleh eks bek Chelsea, Mario Melchiot. Ia sempat merasa Liverpool akan juara musim ini. Namun melihat performa kedua tim saat ini, kini ia beralih mendukung Manchester City.

“Saya pernah berpikir Liverpool akan juara. Mereka memiliki semua modal yang dibutuhkan, jaraknya juga cukup jauh saat itu. Lalu mereka terpeleset dan sekarang saya mendukung Man City. Juga dengan cara mereka menjawab semua keraguan,” buka Melchiot kepada Express.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here