Peresmian Jakarta International Stadium Tanpa Persija, Ada Apa? - Vivagoal.com
Peresmian Jakarta International Stadium Tanpa Persija, Ada Apa?

Peresmian Jakarta International Stadium Tanpa Persija, Ada Apa?

Arie Lihardo - April 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Stadion terbaru milik pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta bernama Jakarta International Stadium (JIS) telah rampung. Menandai peresmiannya, kompetisi International Youth Championship 2022 menjadi event perdana di JIS.

Diketahui turnamen tersebut diikuti oleh klub-klub papan atas dunia, yakni Atletico Madrid U-18 dan juga Barcelona U-18. Sementara itu, Bali United U-18 dan Indonesia All Star U-20 mewakili tim dari tanah air untuk kompetisi yang berlangsung pada 13 hingga 19 April mendatang.

Ditantang Barcelona dan Atletico Madrid, Bali Untied Siap Beri Perlawanan

Uniknya tidak ada nama Persija Jakarta di ajang IYC tahun ini. Padahal, klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut memproyeksikan JIS sebagai markas mereka.


Baca Juga:


Terkait hal tersebut, chairman Pancoran Soccer Field, Gede Widiade turut buka suara. Menurutnya ada beberapa hal yang membuat Persija tidak bisa tampil di IYC kali ini.

“Kita minta dua kali dengan surat resmi, tapi pemain Persija yang bagus-bagus ikut ke Korea,” kata Gede Widiade dalam konferensi pers IYC di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (12/4).

“Lalu kita minta lagi dengan surat resmi lagi, kita diberikan dua pemain yang saat ini merupakan pemain terbagus di EPA mereka nanti mungkin mereka akan hadir di sini. Jadi yang dipilih sesuai dengan advice dari temen-temen yang ada di (Michael) Salgado adalah tim yang menjuarai Indonesia (Bali United U-18).”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Sementara itu, legenda Real Madrid, Michael Salgado, yang turut menjabat sebagai promotor IYC tak ingin ambil pusing soal absennya Persija dan klub peserta lainnya.

Salgado menilai dipilihnya Bali United dan Indonesia All Star tetap berdampak positif. Para pemain muda mendapatkan pengalaman bertanding dengan pemain-pemain terbaik dunia di usianya.

“Yang paling penting adalah Bali United dan tim All Star memiliki pengalaman berhadapan dengan tim seperti Barcelona atau Atletico Madrid,” ucap Salgado.

“Saya tahu ini menraik buat sponsor atau pihak TV tapi kamu harus mengakui penampilan Bali United dan Indonesia All Star melawan Madrid atau Barcelona adalah poin utamanya. Ini bukan cuma buat mereka, tapi tim kita untuk membantu mereka (Bali United dan Indonesia All Star) dan muaranya membuat Tim Nasional Indonesia lebih baik.”

Meski tanpa kehadiran Persija, tampaknya kompetisi IYC tetap bakal menarik perhatian. Pasalnya, ini akan menjadi pertama kalinya JIS digunakan untuk pertandingan sepakbola resmi.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com