Perkuat Pertahanan, Arsenal Diminta Pertimbangkan Gelandang Jangkar Satu Ini

0
131
Perkuat Pertahanan, Arsenal Diminta Pertimbangkan Gelandang Jangkar Satu Ini

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal dinilai membutuhkan sosok gelandang jangkar demi membantu pertahanan. Nama Declan Rice dipercaya bisa menjadi opsi yang menjanjikan.

Mikel Arteta mulai membawa perubahan signifikan dalam permainan Arsenal. Arah permainan mereka lebih jelas dengan lini pertahanan yang mulai membaik.

Namun Paul Merson melihat jika Arsenal membutuhkan sosok gelandang bertahan yang mumpuni untuk membantu empat bek di belakang. Mereka butuh sosok yang siap bertahan tanpa sering membantu penyerangan.

“Posisi gelandang jangkar adalah bagian masif dari sepakbola saat ini. Saya rasa beberapa orang melihat posisi itu dan berpikir bisa dengan mudah memainkannya,” ungkap Merson dikutip Sky Sports.

“Mereka merasa bahwa mudah saja bermain di depan lini empat bek dan mengumpan 4-9 meter setiap kali menguasai bola, tapi itu sangat sulit. Sangat sulit untuk tak terlibat di dalam permainan, tetap sabar, dan tetap di posisi.”

Salah satu nama yang disebut oleh Merson adalah Declan Rice. Menurutnya Arsenal harus segera mendekatinya mengingat banyaknya peminat atas gelandang West Han United tersebut.


Baca Juga:



“Chelsea sempat dikaitkan dengannya, tapi saya tak tahu kenapa Arsenal belum memantau Declan Rice. Arsenal sangat butuh gelandang jangkar. Mereka tak butuh gelandang yang akan berada di tepi kotak penalti lawan.”

“Mereka butuh gelandang bertahan yang disiplin, yang akan bertahan di depan lini empat bek dan mengatur permainan. Seseorang yang ketika mendapatkan bola, mengopernya dengan simpel,” sambungnya.

Merson menambahkan jika Rice bisa membantu tim dengan menjaga kedalaman lini pertahanan. Belum lagi usianya yang masih 21 tahun bisa menjadi proyek jangka panjang.

“Pemain seperti Rice bisa membiarkan para penyerang leluasa bermain dan memberikan bek tengah kesempatan untuk jadi pemain lebih baik. Saya tak peduli dengan siapa tim yang Anda dukung di sepakbola,” sambung Merson.

“Paolo Maldini, Franco Baresi, Alessandro Costacurta, dan bahkan Virgil van Dijk, kalau orang-orang menyerang Anda dari kiri, kanan, dan tengah setiap menitnya, mereka akan melewati Anda di beberapa kesempatan.”

“Di sanalah perlindungan yang bagus di depan lini empat bek berperan dan setiap tim membutuhkannya,” imbuh peraih dua medali juara Liga Inggris bersama Arsenal ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here