Permainan Chelsea Musim Ini Mudah Terbaca

0
343
Permainan Chelsea Musim Ini Mudah Terbaca

Vivagoal Liga Inggris – Kekalahan telak Chelsea atas Bournemouth membuktikan lawan dengan mudahnya mematikan serangan Chelsea. Untuk menghentikan Chelsea hanya cukup dengan mengunci Jorginho.

Saat diboyong ke Chelsea, Maurizio Sarri begitu ngotot untuk bisa mendatangkan  Jorginho.  Jorginho dianggap mampu menjadi penyeimbang dalam permainan tim asal London itu .

Hanya saja seiring berjalannya waktu, lawan mulai bisa membaca titik permainan Chelsea. Dengan mematikan Jorginho maka Chelsea akan kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Dilansir metro.co.uk, Jorginho beberapa kali jadi target utama pemain-pemain lawan. Tak perlu permainan keras untuk menghentikannya, cukup memberi pengawalan ketat pada Jorginho sudah cukup melumpuhkan skema permainan Sarri.

Sebut saja Gylfi Sigurdsson, mampu mengunci Jorginho kala Everton bermain tanpa gol di Stamford Brige. Dele Alli melakukan hal yang sama untuk Spurs, dan terakhir David Brooks melakukan tugas itu dengan sangat baik guna membawa Bournemouth menang telak empat gol tanpa balas.

Pemain-pemain Chelsea kini dibuat hawatir dengan keberhasilan tim-tim lawan membaca permainan mereka. Opsi direct-ball yang diterapkan melalui umpan panjang David Luiz pun kian sulit untuk diterapkan. Buktinya sang pemain melakukan blunder saat kalah atas Bournemouth kemarin.

Tak bisa dipungkiri jika Jorginho merupakan pemain dengan skill mumpuni untuk mengatur bola. Namun mengandalkan seorang pemain dalam permainan tim tentu akan menjadi boomerang untuk tim itu sendiri.

Beberapa klub besar memang bisa mengandalkan satu orang untuk membangun serangan. Namun hal tersebut akan sangat sulit diterapkan ketika tim tersebut berada di Premier League yang terkenal begitu ketat.

Dengan kedalaman skuad yang ada, Sarri harus segera menemukan opsi lain dalam melakukan serangan. Beberapa nama seperti Hazard dan juga Kante bisa menjadi opsi lain ketika Jorginho ‘dimatikan’.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here