Pernah Digigit, Chiellini Malah Puji Luis Suarez

0
19
Suarez Chiellini

Vivagoal InternasionalLuis Suarez menerima kritik keras usai kedapatan menggigit Giorgio Chiellini. Namun bek Italia itu justru menyebut apa yang dilakukan Suarez pada Piala Dunia 2014 itu sebagai langkah cerdas.h

Insiden tersebut terjadi pada pertandingan penentuan babak grup antara Uruguay dan Italia. Kedua pemain tampak terjatuh di mana Suarez menancapkan giginya ke bahu Chiellini.

Uruguay kemudian berhasil menang 1-0 dan Suarez terbebas dari sanksi pada laga tersebut. Namun bomber Barcelona itu kemudian menerima sanksi larangan bermain selama empat bulan akibat tindakannya.

Namun Chiellini tak melihat aksi Suarez adalah hal yang berlebihan. Menurutnya apa yang dilakukan Suarez adalah sebuah strategi dalam sebuah pertandingan.

“Sejujurnya, saya kagum dengan kenakalannya, karena jika Suarez kalah di partai itu, dia akan masuk kategori pemain yang biasa saja.

“Tidak ada hal aneh yang terjadi hari itu di Piala Dunia 2014. Saya mengawasi dengan ketat Edinson Cavani untuk sebagian besar pertandingan, pemain hebat lain yang harus ditangani, dan kami tidak menahan apa pun.

“Tiba-tiba, saya menyadari bahwa saya telah digigit tepat di bahu. Itu terjadi, hanya itu yang ada di sana, tetapi itulah strateginya ketika beradu fisik dan, jika boleh saya katakan, itu juga bisa saya lakukan,” ungkap Chiellini dalam otobiografinya yang baru-baru ini dirilis, In Giorgio.

Lebih lanjut Chiellini tak berhasrat mendapat permintaan maaf dari Suarez. Apa yang terjadi hari itu baginya murni sebagai  bagian dari sepakbola.

“Suarez dan saya mirip dan saya suka menghadapi striker seperti dia. Saya menelponnya beberapa hari setelah pertandingan, tetapi dia tidak perlu meminta maaf kepada saya. Saya juga pria berengsek di lapangan dan saya bangga akan hal itu.

“Perbuatan jahat dan sedikit maksud jahat adalah bagian dari permainan, saya tidak akan menyebut itu adalah hal yang curang. Anda harus cerdas untuk mengatasi sainganmu,” tutup Chiellini.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here