Pernah Gagal di Serie A, Shaqiri Belum Menyerah? - Vivagoal.com
Pernah Gagal di Serie A, Shqiri Belum Menyerah?
Sumber: Media Indonesia

Pernah Gagal di Serie A, Shaqiri Belum Menyerah?

Heri Susanto - July 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Meski sempat gagal di Serie A, Xherdan Shakiri mengaku tak gentar dan siap kembali ke Italia dan membela Lazio. Sang pemain ingin merasakan dilatih Maurizio Sarri.

Saat ini, Shaqiri sudah memasuki masa bakti terakhirnya di Liverpool. Kontraknya hanya tersisa satu tahun. Dirinya menyebut jika hengkang merupakan pilihan terbaik lantaran dalam tiga tahun karirnya, ia lebih banyak berkutat di bangku cadangan.

Dalam tiga tahun masa baktinya, Shaqiri hanya memainkan 63 laga di lintas kompetisi. Menit bermainnya per laga tak pernah lebih dari 40 menit. Inkonsistensi permainan dan seringnya ia cedera mereduksi menit bermainnya bersama the Reds.

Kini, Loverpool selaku tim pemilik siap melepas sang pemain ke tim lain andai ada tawaran di angka 12-15 juta paun. Lazio, di bawah Maurizio Sarri disebut tertarik mendatangkan pemain Swiss ke Italia. Sang pemain juga mengaku ingin bermain di bawah kepemimpinan mantan pelath Chelsea itu.


Baca Juga:


Meski ingin merapat ke Lazio, Shaqiri dihantui kenangan buruk lantaran pernh memperkuat Inter Milan. Bersama I Biscone di musim 2014, ia hanya tampil sebanyak 20 kali dan mencetak tiga gol. Meski pernah gagal di Italia, ia mengaku tak akan menyerah.

“Saya rasa bukan saya saja yang berpendapat sepakbola Italia sudah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Juara Piala Eropa adalah buktinya, mereka pantas mendapatkan itu,” ujar Xhaqiri di Football-Italia.

“Lihat saja ada berapa banyak pemain Premier League pindah ke Serie A saat ini. Kadang dalam sepakbola hal itu bisa terjadi, berada di klub dan waktu yang salah. Saya tidak menyesali itu karena pengalaman akan membuat hidup Anda lebih baik,” tutupnya

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com