Perpisahan Sempurna Sneijder, Belanda Kalahkan Peru - Vivagoal.com

Perpisahan Sempurna Sneijder, Belanda Kalahkan Peru

Stephen - September 10, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Tim nasional Belanda meraih kemenangan 2-1 di laga uji coba kontra timnas Peru. Pertandingan ini juga sekaligus jadi laga perpisahan buat Wesley Sneijder dengan timnas Belanda.

Sneijder sendiri sebenarnya telah mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya dari Der Oranje pada medio 4 Maret 2018 silam. Dan laga menghadapi Peru yang digelar di Amsterdam Arena, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB, menjadi momen pelepasan buat sang kapten.

Adapun Belanda pada babak pertama bermain tidak lepas, meski mendominasi pertandingan, skuat asuhan Ronald Koeman terlihat begitu kesulitan mengembangkan permainan.

Bahkan di menit ke-13, Peru berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Pedro Aquino lewat sundulan dan merobek jala gawang Belanda yang dikawal Jasper Cillessen. Belanda pun tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, timnas Belanda mulai bermain lebih rileks, dan setelah bertubi-tubi melakukan serangan, Memphis Depay akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60.

Dimulai dari umpan Frenkie De Jong, Memphis Depay langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan menuntaskan menjadi gol.

Adapun Gol Depay tersebut langsung memicu semangat anak-anak Der Oranje. Mengkreasikan beberapa peluang, Depay kembali bisa mencetak gol menit ke-83. Dengan Brace ini, Depay mengukir rekor tersendiri untuk timnas Belanda.

Seperti dikutip dari Opta, total Depay sudah membuat 11 gol plus 8 assist sejak kali pertama membuat gol pada tahun 2014 untuk timnas. Catatan ini menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain Belanda lainnya. Dan untuk Koeman, kemenangan ini jadi yang kedua dari lima pertandingan yang telah dijalaninya.

Selalu update berita sepakbola terkini, highlight bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com