Persaingan Juara Premier League Baru Dimulai Pekan Depan

0
750
Persaingan Juara Premier League Baru Dimulai Pekan Depan

Vivagoal Liga Inggris – Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mengatakan jika persaingan gelar juara musim ini baru akan dimulai usai jeda internasional nanti. Dan itu akan berjalan dengan sangat ketat hingga akhir musim.

Musim ini persaingan ketat terjadi di puncak klasemen Premier League. Dua tim yakni Liverpool dan Manchester City bergantian berada di puncak klasemen setiap akhir pekannya. Kini Liverpool sendiri berhak memimpin dengan 76 poin unggul dua poin dari City di peringkat dua. Hanya saja, The Reds memainkan satu laga lebih banyak.

Untuk sementara persaingan keduanya sedikit terlupakan setelah adanya jeda internasional. Namun setelah mereka kembali, bisa dipastikan persaingan yang sebenarnya akan berlangsung di setiap pertandingan bagi kedua tim.

Carragher sendiri menempatkan dirinya di posisi netral. Ia menyebut jika saat ini tidak dipungkiri jika Manchester City jauh lebih diunggulkan untuk bisa juara mengingat pengalaman yang dimiliki sebagai juara bertahan.

“Persaingan juara musim ini sangat ketat. Man City lebih unggul. Saya pikir Man City lebih difavoritkan karena mereka sudah pernah menjadi juara sebelumnya dan mereka punya keunggulan itu,” kata Carragher kepada Liverpool Echo.

“Namun, Liverpool juga berada di posisi yang cukup baik. Persaingan sebenarnya baru akan dimulai begitu jeda internasional ini berakhir. Ada tujuh laga tersisa, dan itu akan sangat menarik.”

Lebih lanjut Carragher mengatakan akan ada momen dimana kedua tim akan kehilangan poin usai jeda internasional ini. Salah satu tentu akan membayar mahal kegagalan mereka memanfaatkan setiap kesempatan di sisa tujuh laga nanti.

“Saya pikir kedua tim akan kehilangan poin dan saya menduga persaingan ini akan berjalan ketat hingga akhir. Akhir musim ini akan sangat hebat, sungguh menarik.”

“Sudah beberapa tahun berlalu sejak Liverpool mengakhiri musim sebaik ini, dan rasanya hebat Liverpool bisa terlibat. Ini menarik karena bukan hanya Premier League yang diincar Liverpool, tapi Liga Champions juga,” tandas dia.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here