Persebaya Akan Sulitkan Persija Mendapatkan Poin

0
438
Persebaya Akan Sulitkan Persija

VivagoalLiga Indonesia – Persija Jakarta akan dijamu Persebaya Surabaya di pekan ke- 29 Liga 1 sore nanti. Harus menjauh dari zona degradasi membuat Persebaya akan tampil All Out.

Bertandang ke Glora Bung Tomo, Persija perlu mengamankan poin jika ingin terus menjaga asa juara. Mengingat mereka kini siap mengkudeta pucuk klasemen jika menang atas Persebaya.

Mencuri poin di Surabaya tidak akan mudah bagi Bambang Pamungkas dkk. Mengingat Persija dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain kuncinya.

Tercatat, Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak dan Ismed Sofyan harus absen di laga sore nanti. Anditany dan Riko harus absen lantaran membela timnas dalam persiapan Piala AFF 2018.

Sedangkan Ismed belum bisa diturunkan lantaran dalam masa pemulihan setelah cidera saat melawan Barito Putra. Stefano Cugurra, Pelatih Persija enggan ambil pusing dengan absennya ketiga pemainnya tersebut.

Teco, sapaan akrab pelatih Persija, mengungkapkan akan memplot Rohit Chand diposisi yang ditinggalkan Ismed Sofyan. Rohit Chand sendiri tak masalah jika harus bermain di posisi tersebut.

Saya bisa bermain menjadi bek kanan, normal saja. Terpenting bisa menunjukan kemampuan terbaik dalam setiap pertandingan,” ujar Rohit Chand melalui lama resmi Liga 1.

Kondisi tersebut berbanding tebalik dengan kondisi Persebaya, amunisi mereka bertambah jelang laga melawan Persija. Rachmat Irianto, bek muda Persebaya yang sebelumnya memperkuat Timnas U-19 telah kembali berlatih bersama Bajul Ijo.

Irianto yang berposisi sebagai bek tengah tersebut mengatakan akan berusaha membat tim tamu tidak bisa mencetak gol. Mengangat dirinya kini tengah berada di puncak kebugaran meski habis membela TImnas.

“Kalau dikasih kesempatan bermain, saya akan kasih yang terbaik. Saya akan maksimal. Apalagi kondisi kebugaran saya tidak masalah,” ucap Irianto.

Tak hanya itu, Djadjang Nurjaman, pelatih Persebaya menambahkan jika anak asuhnya membutuhkan poin untuk menjauh dari zona degradasi. Djanur juga meminta anak asuhnya untuk fokus mendapatkan poin.

“Jika menang nanti, posisi tim akan sedikit aman. Saya sarankan pemain fokus ke pertandingan Persija dan lupakan pertandingan yang sudah lewat,” tutur Djanur.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here