Persebaya Bakal Rotasi Pemain untuk Menyiasati Padatnya Jadwal

0
129
Persebaya Bakal Rotasi Pemain untuk Menyiasati Padatnya Jadwal

VivagoalLiga IndonesiaPersebaya Surabaya akan menghadapi jadwal padat di ajang Shopee Liga 1 2019 bulan ini. Rotasi pemain pun jadi salah satu opsi buat pelatih Persebaya, Djadjang Nurjaman demi mendapat hasil yang maksimal.

Setelah menjamu Persela Lamongan pada awal Bulan kemarin, mereka dijadwalkan menghadapi Persib Bandung empat hari setelahnya, kemudian dilanjutkan dengan melawan Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda.

Setelah tiga laga tersebut, Persebaya masih harus terbang ke markas PSS Sleman pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman akhir pekan ini. Secara otomasi, laga kontrak PSS jadi pertandingan keempat mereka hanya dalam waktu 13 hari.

Djanur sapaan akrab Djadjang lantas mengungkapkan bahwa dirinya berencana melakukan rotasi agar kondisi kebugaran para pemainnya tetap bugar. Terutama untuk pada gelandang, Djanur memberi perhatian khusus karena mereka cukup banyak bergerak di lapangan.

Baca Juga: Abaikan Persija, PSM Fokus di Liga 1

Sebagai informasi, trio gelandang Persebaya kerap diisi oleh Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo dan Misbakus Solikin. Namun, di laga terakhir, Djanur memutuskan memasang Damian Lizio di posisi Fandi Eko Utomo.

“Masih ada waktu dua hari lagi dari sekarang. Kami akan memeriksa kondisi fisik setiap pemain, siapa yang fit dan tidak, baru kemudian kami akan lakukan rotasi, terutama ke pemain lapangan tengah.” ujar Djanur.

“Kami sebenarnya punya stok gelandang cukup banyak, ada Alwi Slamet dan Rachmat Irianto yang selama ini berposisi bek sebenarnya bisa juga dimainkan di posisi itu, tapi sekali lagi masih ada dua hari sebelum kami mengambil keputusan.” tandasnya.

Selalu update Jadwal Pertandingan Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here