Persebaya Percaya Diri Bisa Bobol Pertahanan Persib Bandung - Vivagoal.com
Persebaya Percaya Diri Bisa Bobol Pertahanan Persib Bandung
Sumber: sports.sindonews.com

Persebaya Percaya Diri Bisa Bobol Pertahanan Persib Bandung

Catrine Mega - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Memasuki pekan ke-16 BRI Liga 1, Persib Bandung akan bertemu dengan Persebaya di  Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12). Pertandingan dipastikan akan berlangsung panas karena kedua tim akan berusaha pertahankan posisi di klasemen sementara BRI Liga 1.

Saat ini Persib menduduki peringkat 2 di klasemen sementara BRI Liga 1, sementara Persebaya di posisi 6 klasemen. Berdasarkan statistik head to head, Persebaya lebih unggul di mana dalam 5 pertemuan terakhir di antara keduanya, Persebaya catatkan 3 kemenangan dan 2 kekalahan.

Ditilik dari 5 pertandingan terakhir kedua tim di BRI Liga 1 pun, Persebaya catatkan hasil yang lebih bagus di mana mereka mencatatkan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang. Di sisi lain, Persib Bandung tercatat menelan 2 kekalahan dan 3 kemenangan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, ikut membenarkan bahwa kedua tim akan memberikan permainan yang sengit.


Baca juga:


“Pertandingan pasti akan seru, dua tim sama-sama tim besar dan punya sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia. Saya pikir dua-duanya punya materi pemain yang potensial,” ungkap Aji Santoso dilansir dari ligaindonesiabaru.com.

Persebaya Surabaya sepanjang musim kompetisi 21/22 ini tercatat sebagai tim yang paling produktif, sementara di sisi lain Persib Bandung catatkan dirinya sebagai tim dengan pertahanan yang paling solid. Meski demikian, Aji Santoso percaya diri bisa bongkar pertahanan Maung Bandung.

“Saya yakin berjalan seru dan saya sudah tahu taktikal Robert Rene Alberts tidak terlalu suka dengan pemain yang terlalu defensive. Saya juga seperti itu, tampil menyerang melawan Persib Bandung,” tutup pelatih Persebaya itu.

Persebaya memiliki tekad kuat untuk memenangkan pertandingan demi bisa merangkak naik ke posisi 4 klasemen. Persib pun punya tekad yang sama demi terus pepet Bhayangkara FC di puncak klasemen. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com