Persebaya Usung Skema Dua Gelandang Serang Asing di Liga 1 2019

0
307
Sambut Musim 2019, Persebaya Usung Skema Dua Gelandang Serang Asing

Vivagoal Liga Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman akan mengguakan skema dua gelandang asing untuk mengawal lini tengah tim Bajul Ijo di kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Saat ini, Persebaya sudah punya dua pemain bertipe gelandang serang dalam diri Fandi Eko Utomo dan Rendi Irawan. Kedua pemain lokal ini merupakan hasil dari seleksi internal yang sudah dilakukan manajemen Persebaya.

“Rencananya, saya ingin menggunakan dua pemain asing untuk sektor gelandang serang, masing-masing untuk slot pemain Asia dan non Asia. Tapi liat dulu, mudah-mudahan regulasi tuk pemain asing sudah tidak ada perubahan.” tandas coach Djanur sapaan akrab Djadjang.

“Tapi tuk ketersediaan gelandang serang lokal, Fandi dan Rendi saya rasa sudah cukup lah.” kata Djanur.

Baca Juga :  Tak Ada Kesempatan Klub Lain Dapatkan Jadon Sancho

Untuk diketahui, regulasi untuk slot pemain asing di Liga 1 2018 kemarin yakni, setiap klub hanya boleh mengontrak 4 pemain asing. Dari jumlah itu, satu diantaranya harus orang Asia.

Persebaya sendiri saat ini baru mengontrak satu pemain asing dalam diri Otavio Dutra. Namun, pemain asal Brasil ini sejatinya adalah seorang bek.

“Masih ada tiga slot untuk pemain asing, jadi rencananya dua untuk posisi gelandang serang dan satu sisanya tuk lini depan.” jelas pelatih asal Majalengka ini.

Sesuai skema permainan yang kerap dipakai Djanur, yakni 4-3-3, pelatih 54 tahun itu lebih senang mengandalkan dua pemain asing di sektor gelandang serang. Namun, untuk posisi gelandang bertahan, Djanur memilih untuk memakai pemain lokal.

“Pemain gelandang bertahan, sudah ada Misbaskus, Hidayat dan Nelson.” Djanur menambahkan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here