Persib Kesulitan Cari Lawan Tanding, Ada Apa?

0
18
Bursa Transfer Pemain Tak Jelas, Pelatih Persib Mencak-Mencak
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert (Foto: laman resmi Persib Bandung)

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui dirinya kesulitan untuk mencari lawan uji coba yang pas bagi tim asuhannya. Pandemi virus Corona jadi penyebab utamanya.

Persib Bandung saat ini telah menjalani persiapan menyambut lanjutan Shopee Liga 1 2020. Sejak 10 Agustus kemarin, Persib sudah mulai menggelar pemusatan latihan.

Sayangnya, untuk melihat hasil latihan, mereka masih kesulitan mendapat lawan uji coba. Selain belum semua klub menggelar latihan, ia juga ogah jika harus melawan tim sesama peserta Shopee Liga 1 2020.

“Tentu kami tidak ingin bertanding melawan tim yang berada di liga yang sama sebagai persiapan awal. Namun, tidak mudah untuk menemukan lawan uji coba saat ini di Indonesia, begitu pula pergi ke luar negeri, karena kami harus memperhatikan lingkungannya,” ujar Robert.

Robert mengakui masa pandemi dan waktu persiapan yang semakin mepet juga tidak mendukung bagi Maung Bandung untuk bepergian.

“Kami harus sangat selektif dan itu sangat logis karena kami tidak bisa terlalu banyak bepergian untuk menggelar uji coba,” sambung juru taktik asal Belanda itu.

Meski demikian, Robert tidak menutup kemungkinan untuk mengundang tim di luar peserta Shopee Liga 1 untuk datang ke Bandung bulan September mendatang. Begitu pun sebaliknya, Persib Bandung bakal sowan ke kandang lawan selama jarak yang dicapai tak terlalu jauh.


Baca Juga:


“Supaya kami juga memungkinkan untuk pergi ke tempat mereka. Karena tentunya sebelum laga, semua tidak ingin berkendara selama 12 jam menggunakan bus dan kembali lagi dalam waktu yang sama. Situasi itu membutuhkan waktu recovery selama dua hari dan kami tidak punya waktu tuk itu karena kami harus bersiap tuk liga,” jelasnya.

“Ya. semoga bulan depan kami sudah bisa menemukan lawan untuk beruji coba dan tim juga bisa lebih kompak lagi, baik ketika menyerang maupun bertahan,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here