Persija Development Terapkan Latihan Mandiri Tuk Cegah Penyebaran Covid-19 - Vivagoal.com
Elite Pro Academy U-16: Persija Raih Gelar Akademi Terbaik

Persija Development Terapkan Latihan Mandiri Tuk Cegah Penyebaran Covid-19

Fachrizal Wicaksono - March 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Development telah menerapkan sesi latihan mandiri untuk mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona di seluruh wilayah Indonesia.

Sebetulnya, jadwal libur dari para pemain Elite Pro Academy telah diberlakukan pada minggu lalu. Namun, Persija Development telah memutuskan untuk memperpanjang masa libur hingga waktu yang belum ditentukan.

“Para pemain telah diberikan materi latihan sejak seminggu yang lalu. Akan tetapi, pada Minggu ini intensitas latihan akan terus dinaikkan. Kegiatan ini untuk menjaga kondisi fisik mereka walaupun saat ini tidak ada latihan di Sawangan karena adanya corona ini,” ujar Ilham selaku pelatih fisik dilansir dari laman resmi Persija.

Ilham juga menjelaskan bahwa anak asuhnya telah menjalani modul latihan dengan melihat video di rumah. Hal tersebut merupakan salah satu cara paling efektif saat ini.

“Para pemain telah diberikan video melalui Youtube untuk mempermudah porsi latihan mereka. Semua pemain juga bisa mempraktekannya langsung dan maksimal dengan gerakan yang tepat,” jelasnya.


Baca Juga:


Tidak hanya itu, para pemain juga diwajibkan untuk merekam kegiatan latihan mandiri di rumah. Hal tersebut untuk mengevaluasi latihan anak asuhnya saat tidak berada di tempat latihan.

“Saat melakukan sesi latihan mandiri, saya sangat percaya bahwa pemain bisa melakukannya. Hal ini hanya untuk mengontrol saja, untuk pemain supaya benar-benar menjalankannya,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com