Persija VS Persib: Bobotoh dan Viking Dilarang ke SUGBK, Mengapa?

0
453
Persib Resmi Datangkan Tiga Pemain Baru, Siapa Saja?

VivagoalLiga Indonesia – Menjelang big match Liga 1 Indonesia 2019 antara Persija melawan Persib, ada kabar buruk menimpa pendukung Persib Bandung yakni Viking dan Bobotoh.

Laga panas ini, direncakanakan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (10/7/2019). Pertandingan ini merupakan laga pekan kedelapan di gelaran Liga 1 2019.

Dikarenakan pertandingan ini mempertemukan dua rival bebuyutan. Maka dengan keputusan bulat, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan langkah antisipasi sekaligus himbauan.

Baca Juga: Jelang Laga Persija VS Persib, Inilah Ungkapan Berkelas Ketua Jakmania!

Suporter Persib, baik Viking maupun Bobotoh dilarang datang ke SUGBK untuk menyaksikan laga big match tersebut melalui surat resmi yang bertanda tangan Direktur PT LIB, Dirk Soplanit,

Ansipasi tersebut tertera melalui surat dengan nomor 216/LIB/VII/2019 tentang Imbauan Suporter Pertandingan Liga 1 2019 Persija vs Persib, tertanggal 5 Juli 2019.

Ini adalah jawaban dari surat yang dikirim oleh Persija Jakarta dengan nomor 400/PERSIJA/LIGA_1/VII-2019, perihal Permohonan Khusus Pertandingan Persija vs Persib, tertanggal 4 Juli 2019.

“Dengan ini PT. Liga Indonesia Baru menyampaikan bahwa berdasarkan hasil koordinasi Persija Jakarta dengan pihak kepolisian. Liga Indonesia Baru menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs PERSIB tanggal 10 Juli 2019, pukul 15.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,” tertera surat dari LIB.

Alasan PT LIB melarang pendukung Persib Bandung untuk menonton di SUGBK karena dikhawatirkan memicu pertengkaran suporter Persija dengan Persib. PT LIB melayangkan surat tersebut sebagai buntut dari gesekan yang melibatkan kedua belah suporter pada Liga 1 musim lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here