Persipura vs Persik: Mutiara Hitam Gagal Menjauh dari Zona Merah - Vivagoal.com
Persipura vs Persik
Foto: Liga 1 Match

Persipura vs Persik: Mutiara Hitam Gagal Menjauh dari Zona Merah

Dimas Sembada - February 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Persipura Jayapura harus puas berbagi imbang dengan Persik Kediri. Persipura vs Persik berakhir dengan skor sama kuat 0-0. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Kompyang Sujana dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22 pada Kamis (10/2) sore WIB, pertandingan berlangsung sengit. Kedua kesebelasan silih berganti menyerang namun tak ada gol tercipta.

Persik sebetulnya hampir unggul di menit ke-6 setelah penjaga gawang Mutiara Hitam, Firul Rustapa, gagal menerima backpass dengan sempurna. Beruntung, bola masih mampu diamankan dan tidak melewati garis gawang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)


Sebaliknya, di menit ke-10 giliran Ramiro Fergonzi, pilar Persipura yang mampu melakukan tekanan. Sayang sepakannya masih terlalu lemah dan bisa dimentahkan penjaga gawang Persik.

Tak lama dari serangan Fergonzi, Fitra Ridwan mampu melepaskan sepakan terukur. Sayang tendangannya melambung di atas mistar.

Memasuki babak kedua kesebelasan masih mencoba untuk mencari gol pembuka. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tercipta, skor kacamata bertahan hingga akhir.

Persipura vs Persik: Terahan di Papan Bawah

Hasil imbang ini memang tak cukup baik buat Persipura. Pasalnya Mutiara Hitam gagal mempertahankan tren kemenangan.

Motivasi Jadi Kunci Persipura Kembali ke Jalur Kemenangan
Sumber: Liga Indonesia Baru.

Tambahan sebiji poin dari laga melawan Persik Kediri, membuat Persipura masih tertahan di posisi 15 klasemen sementara. Mereka hanya unggul tiga poin dari Barito Putera dengan catatan 19 poin yang berada di zona merah.


Baca Juga:


Sementara itu, Persik masih berada di papan tengah dengan bertengger di posisi 12 klasemen sementara. Macan Putih baru mengemas 27 poin hasil dari enam menang sembilan imbang dan sembilan kali kalah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com