Pertahanan Solid Napoli Buat Inter Kewalahan

0
21
Pertahanan Solid Napoli Buat Inter Kewalahan

Vivagoal Serie A – Antonio Conte tak hanya mengatakan jika timnya kelelahan saat kalah dari Napoli. Namun ia menyebut tim lawan datang dengan taktik bertahan yang menyulitkan permainan timnya.

Inter Milan terpaksa harus menelan kekalahan tipis 0-1 saat menjamu Napoli dalam laga babak semi-final Coppa Italia, Kamis (13/2/2020). Dominasi penguasaan bola hingga jumlah tembakan yang mereka catatkan dibungkam oleh satu gol Fabian Ruiz saat babak kedua baru berlangsung tujuh menit.

Baca juga: Pirlo Sebut Sandro Tonali Layak Bermain di Klub Elite Eropa

Conte kemudian menelaah faktor kunci kekalahan timnya pada laga tersebut. Setelah menyebut adanya masalah kebugaran usai menjalani derby, Conte juga melihat jika tim tamu bermain begitu bertahan sehingga menyulitkan permainan timnya.

“Napoli datang ke sini untuk memainkan permainan yang sangat bertahan, dengan Dries Mertens terus mengawal Marcelo Brozovic dan menutup semua ruang,” ujar Conte kepada Rai Sport.

“Milan bermain lebih menyerang, dengan ruang terbuka di satu sisi dan lainnya. Hari ini tidak ada ruang sama sekali bagi kami, karena Napoli bermain dengan sangat taktis,” lanjutnya.

Lebih lanjut Conte memuji langkah Gennaro Gattuso di laga tersebut. Menurutnya, itu adalah skema yang paling efektif untuk menghadapi timnya yang bermain lebih dominan.

Baca juga: Ini Tiga Alasan Kuat Guardiola Cocok Gantikan Sarri

“Gennaro Gattuso cerdas dengan keputusannya untuk bermain bertahan, menunggu dan melakukan serangan balik. Kami punya peluang dan akan menjadi hasil yang adil kalau skornya imbang,” tambahnya.

“Saat anda bermain melawan tim yang bertahan seperti ini, anda harus menggerakkan bola lebih cepat dan menciptakan ruang. Milan sangat terbuka,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here