Pertahankan Rakitic, Barca Relakan Bintang Prancis Mendekat ke Madrid

0
3478
N'Golo Kante

Vivagoal – La Liga – Sempat dilaporkan akan segera hengkang, Barcelona kabarnya memutuskan untuk mempertahankan Ivan Rakitic. Hal itu pun membuat mereka menarik diri dari perburuan pemain Chelsea N’Golo Kante.

Selain Barca, N’Golo Kante pun dikabarkan tengah dalam pantauan rival mereka Real Madrid. Kante disebut akan meninggalkan Stamford Bridge di tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya Blaugrana dilaporkan tertarik untuk memboyong pemain asal Prancis itu ke Camp Nou. Kebutuhan akan pemain bertipe box to box, menjadi alasan mengapa Barca ingin membawa Kante dari Chelsea.

Tetapi, dilansir Mundo Deportivo, El Barca rupanya tidak memiliki hasrat untuk merekrut Kante. Kabarnya hal itu merupakan dampak dari dipertahankannya Ivan Rakitic oleh pihak klub di bursa musim dingin mendatang.

Baca Juga: Wonderkid Barcelona Makin Dekat ke AC Milan

Barca sepertinya belum membutuhkan amunisi tambahan di lini tengah mereka. Saat ini, pasukan Ernesto Valverde itu memang memiliki lini tengah yang cukup solid, seperti Sergio Busquets, Frenkie De Jong, maupun Arthur.

Langkah Barcelona itu, pada akhirnya justru membuka jalan bagi Kante untuk bisa berkolaborasi dengan Pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Kontrak Kante sendiri saat ini masih tersisa hingga musim 2022/2023 mendatang.

Bersama Chelsea musim ini, Kante masih memegang peran penting bagi pasukan muda Frank Lampard. Jika sebelumnya fokus untuk menjaga keseimbangan, Kante saat ini lebih bermain sedikit kedepan. Dari 14 laga yang telah dijalaninya, Kante bisa menyumbangkan tiga gol di Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here