Perwakilan Terbang ke Arab, Indikasi MU Punya Pemilik Baru

0
88
MU

Vivagoal Liga InggrisPutra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman mengaku tertarik membeli saham Manchester United. Dia bahkan disebut telah dua kali melakukan penawaran.

Saham Manchester United sendiri sudah sejak 2005 dimiliki oleh keluarga Glatzer. Namun kepemimpinan mereka menimbulkan banyak kritik setelah mereka dinilai terlalu beriorentasi pada bisnis. 

Terkini,  Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman tertarik untuk mengakuisisi saham Manchester United. Bahkan, Mohammed Bin Salman dirumorkan sudah melayangkan dua kali tawaran kepada pihak Keluarga Glazer untuk pembelian saham.

Baca Juga : Ribut-Ribut Ngobrolin Liga Inggris

 The Mirror menyebut meski sempat mendapat penolakan namun pada penawaran kedua Mohammed Bin Salman kubu Setan Merah mulai melunak. Bahkan direksi MU dijadwalkan akan terbang ke Arab Saudi untuk menghadiri pertemuan dengan Mohammed Bin Salman pada pekan ini.

Mohammed Bin Salman sendiri menyiapkan skema pembelian Manchester United melalui perusahaan Future Investment Initiative diamana tiga miliar Pounds disebut telah disiapkan. Perusahaan ini secara kolektif menampung dana investasi dari keluarga dari Kerajaan Arab Saudi.

Hanya saja keinginan Mohammad Bin Salman terhalang oleh penolakan dari Kevin Glazer. Kevin yang memiliki 13 persen saham di MU dengan nilai 270 juta pounds dikabarkan tidak sepakat untuk melepas saham kepada Mohammad Bin Salman.

Secara keuangan, Mohammad Bin Salman dilaporkan memiliki kekayaan total 7 miliar poundsterling (Rp126,4 triliun) sementara Keluarga Glazers hanya memiliki total kekayaan 3,6 miliar poundsterling (Rp64,9 triliun) saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here