Petinggi Liga Jerman Dukung UEFA Lawan Liga Super Eropa - Vivagoal.com
Petinggi Liga Jerman Siap Dukung UEFA Tantang LSE
Christian Seifert – Sportbuzzer

Petinggi Liga Jerman Dukung UEFA Lawan Liga Super Eropa

Rachmat Ramadhan - April 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaFederasi Sepakbola Jerman terus menentang dan memberi perlawanan mengenai European Super League (ESL). Isu ESL semakin menguat seiring akan diumumkannya peraturan sepakbola kontroversial di Eropa tersebut. 

Beberapa klub Jerman seperti Borussia Dortmund dan Bayern Munchen juga dikabarkan akan menarik diri dari UEFA jika penandatanganan terjadi. Namun hal ini masih belum terjadi, adanya krisis keuangan di Jerman bisa saja membuat mereka urung melakukan hal tersebut.

Namun untuk saat ini hal yang pasti adalah ESL sangat ditentang oleh sepakbola Jerman. Direktur Pelaksana Federasi Liga Jerman, Christian Seifert mengatakan bahwa ia siap mundur dari  posisinya musim depan untuk bergabung dengan UEFA dalam menentang Liga Super Eropa.

“DFL menolak konsep apa pun dari European Super League,”  ujar Seifert seperti dikutip Bulinews.

Ia mengatakan bahwa adanya ESL sangatlah tidak sehat. Mereka yang mendukungnya tidak melihat UEFA adalah pondasi sepakbola Eropa dan mereka secara tidak langsung akan merusak sepakbola lokal bila terus menentang hal tersebut.


Baca Juga:


“Akan sangat tidak bertanggung jawab untuk merusak liga nasional yang tidak dapat diperbaiki, fondasi utama sepak bola Eropa dengan cara ini,” tambahnya.

Tentangan Liga Super Eropa juga banyak dilakukan aliansi suporter. Sebelumnya basis penggemar seluruh Eropa (FSA) menyebut bahwa ESL adalah “Paku Terakhir di Peti Mati Sepakbola Eropa”. Mereka menyebutkan bahwa kompetisi yang dibentuk oleh 12 klub raksasa Eropa itu merupakan bencana yang akan menghancurkan kepopuleran dan kesuksesan sepakbola itu sendiri.

Selain Jerman, Prancis juga merupakan salah satu negara yang menentang peraturan tersebut. Banyak saksi yang memberatkan pemain bagi mereka yang berada di dalam klub yang menentang ESL. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com