Petit: Fokus Ozil Tak Lagi di Dunia Sepakbola

0
1163
Petit- Fokus Ozil Tak Lagi di Dunia Sepakbola

VivagoalLiga Inggris – Legenda Arsenal, Emmanuel Petit mengatakan jika Ozil seperti talenta sia-sia di dunia sepakbola saat ini karena ia sudah tak lagi memiliki fokus di dunia yang membesarkan namanya tersebut.

Sudah begitu lama nama Mesut Ozil tak lagi muncul dalam daftar skuat pemain Arsenal dalam beberapa laga terakhir. Tercatat mantan pemain timnas Jerman tersebut terakhir kali bermain untuk Arsenal adalah saat imbang 1-1 di markas Brighton pada “Boxing Day” kemarin. Setelahnya ia bahkan kerap tak dibawa dalam skuat “The Gunners”.

Unai Emery selaku pelatih sendiri mengatakan jika saat ini timnya tidak terlalu membutuhkan peran Ozil. Hal tersebut setelah ia yakin jika kontribusi sang pemain tidak akan berpengaruh besar pada permainan tim. Selain itu, ia juga menyebut jika performa Ozil masih berada di bawah standar sehingga ia masih perlu berlatih keras untuk membuktikan diri.

Situasi tersebut lantas membuat Petit angkat suara. Ia menyebut jika Ozil seperti sudah tidak memiliki fokus bermain sepakbola. Ia juga mengatakan jika eks pemain Madrid tersebut seperti pemain berbakat yang sia-sia di Arsenal.

“Ini membuat frustasi. Saya tidak ingat terakhir kali dia memberi hiburan layaknya artis di lapangan; sekarang ketika dia bertanya, kita sudah tahu jawabannya,” ujarnya kepada Daily Mail. “Dia adalah talenta sia-sia, dia punya masalah psikologis yang buruk.

“Pada 2002, ketika Prancis tersisih [dari Piala Dunia] padahal dengan status juara bertahan, itu memalukan, bukan hanya soal kita kalah namun bagaimana cara kita menyikapi kekalahan tersebut. Itu sama dengan Jerman pada 2018. Ozil dianggap sebagai salah satu yang paling bertanggung jawab karena bahasa tubuhnya di lapangan.

“Namun bahasa tubuh itu sudah ditunjukkan Ozil selama dua tahun terakhir di Arsenal, satu laga tampil bagus, empat lainnya ia tampil biasa. Secara mental dia sudah tidak lagi di sana [sepakbola].

“Secara fisik dia memang dalam kondisi bagus, dia punya talenta, kita semua tahu kualitasnya, namun jika Anda tidak bisa bekerja dengan otak Anda untuk menjadi pemain bagus seperti pada umumnya, lantas semuanya berakhir,” tutup Petit.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here