Petit Kritik Manajemen Arsenal Yang Begitu Pelit

0
422
Petit Kritik Manajemen Arsenal Yang Begitu Pelit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Arsenal, Emmanuel Petit menyebut jika pemecatan Arsene Wenger tak ada gunanya jika manajemen klub masih pelit terkait kebijakan transfer pemain.

Keputusan Arsene Wenger untuk menyudahi kebersamaan 22 tahunnya bersama Arsenal pada musim panas kemarin menjadi kabar yang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak keputusan tersebut terbilang cukup aneh mengingat ia masih bisa bertahan hingga akhir musim ini.

Namun kabar yang beredar menyebutkan jika pelatih asal Prancis itu sengaja dipaksa oleh manajemen klub untuk angkat kaki. Alasan utama tidak lain dari kegagalan Wenger membawa Arsenal meraih satupun trofi ditambah mereka hanya mampu mengakhiri musim di peringkat enam.

Manajemen Arsenal lantas menunjuk Unai Emery yang juga baru saja berpisah dengan Paris Saint-Germain. Secercah harapan muncul setelah pelatih asal Emery berhasil membawa Arsenal meraih 22 laga tak terkalahkan di semua ajang. Namun dalam beberapa pekan terkahir performa Ozil cs menurun yang membuat mereka terlempar ke peringkat enam klasemen sementara.

Masalah kedalaman skuat dinilai menjadi penyebab utama di mana dalam dua bursa transfer yang sudah dilalui, Arsenal tak melakukan transfer pemain yang agresif. Fakta akhirnya terungkap setelah pada Januari kemarin Emery mengatakan klub tak memiliki kekuatan finansial yang mumpuni untuk mendatangkan pemain kelas dunia secara permanen.

Melihat situasi tersebut Petit pun angkat bicara. Ia menyebut jika rasa frustasi kini tidak hanya dirasakan oleh para pemain Arsenal melainkan jauh lebih besar dirasakan oleh sang manajer.

“Tingkat frustrasi Emery pasti telah mencapai tingkat yang sangat tinggi setelah pada bursa transfer kedua sebagai pelatih Arsenal, dia tak bisa membeli siapapun,” tutur Petit kepada Irish Independent dikutip dari Sky Sports.

Pria asli Prancis tersebut juga mengatakan jika dengan kebijakan transfer yang ada saat ini Arsenal dipastikan akan sulit bersiang dengan rival mereka. Ia bahkan menyebut jika langkah pemecatan Wenger tidak membuahkan hasil apapun.

“Lihat uang yang dikeluarkan Manchester United, Liverpool, dan Manchester City, dan kecuali bila anda bergabung dengan mereka dan menaruh uang di atas meja untuk bersaing mendapatkan pemain terbaik, anda takkan ke mana-mana,” lanjutnya.

“Bila anda memecat [Arsene] Wenger dan berkata kepada orang yang menggantikannya, bahwa anda tak punya uang untuk membeli pemain baru, saya akan bertanya apa artinya memecat Wenger sejak awal?” ketusnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here