Petuah Keown Pada Ozil Agar Bisa Kembali ke Skuad Arsenal

0
50
Ozil

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Arsenal, Martin Keown, mengatakan jika satu-satunya cara agar Mesut Ozil bisa bermain reguler di tim asuhan Unai Emery adalah dengan bekerja keras.

Masa depan Ozil di Arsenal kian tak pasti. Hal ini setelah namanya kembali tak menjadi prioritas Emery di skuad utama Arsenal pada musim ini.

Baca juga: Tak Dapat Menit Bermain, Giroud: Sabar dan Ikhlas

Musim ini saja ia baru bermain sebanyak dua kali saja, satu di pentas Premier League saat melawan Watford dan saat melawan Nottingham Forest di ajang Carabao Cup. Dalam dua laga tersebut, gelandang asal Jerman itu bahkan tak main secara penuh.

Nama Ozil juga tak dimasukkan dalam tiga laga terakhir Arsenal masing-masing melawan Manchester United, Standard Liege dan Bournemouth.

Keown kemudian coba memberi saran kepada Ozil. Ia mengatakan jika untuk bisa kembali mendapat menit bermain secara reguler, eks pemain Real Madrid itu harus bekerja lebih keras.

“Saya pikir itu mengecewakan bagi seorang pemain dengan talenta besar sepertinya tidak dapat menemukan jalannya ke tim utama Arsenal,” ucap Keown seperti dilansir Goal International.

Baca juga: Depay Bakal Muluskan Kedatangan Dembele ke Old Trafford

“Dan lagi, itu tentang keseimbangan. Itu tentang seorang pemain yang ingin bekerja keras dan menunjukkan sisi lain permainannya. Sampai ia melakukan itu, ia tidak akan berada di tim Arsenal yang saat ini,” cetusnya.

Lebih lanjut Keown mengatakan dukungannya kepada Emery. Meski tak terlalu dekat, namun bersama pelatih Spanyol itu Arsenal akan mengawali langkah baru yang semoga saja bisa mengembalikan masa keemasannya.

“Saya tidak cukup dekat dengan Emery untuk mengetahui seberapa karismatik dirinya, kepribadian apa yang ia miliki. Ia saya anggap sebagai orang yang sangat baik, tempat awal yang baik. Saya pikir Emery adalah orang yang tepat untuk memutar [peruntungan klub].”

“Ia mengalami tahun yang baik sekarang dan saya berharap itu akan benar-benar meningkat untuk sisa musim ini. Selama para pemain bisa mengambil semua ilmunya, dan ada pesan yang jelas kepada para pemain, saya pikir ia memiliki alat untuk menjadi sukses,” terangnya.

Baca juga: Andai Gagal Tembus Empat Besar, Puggawa Tottenham Dalam Masalah Besar!

“Mungkin itu bergantung ke manajer sekarang, tekanan ada pada dirinya untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat, memilih pemain yang tepat, menempatkan diri di belakang mereka dan menempatkan Arsenal kembali di Liga Champions,” pungkas Keown.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here