Tak Dapat Menit Bermain, Giroud: Sabar dan Ikhlas

0
28
Tak Dapat Menit Bermain, Giroud Sabar dan Ikhlas

Vivagoal Liga Inggris – Bomber Chelsea, Olivier Giroud mengaku tak khawatir dengan posisinya dalam tim. Untuk saat ini ia mengaku hanya perlu selalu siap kapan pun pelatih membutuhkannya.

Giroud sendiri awalnya diperkirakan akan menjadi pilihan utama dalam skuad Chelsea. Hal ini setelah dua penyerang mereka sebelumnya yakni Gonzalo Higuain dan Alvaro Morata sudah hengkang dari Premier League.

Baca juga: Depay Bakal Muluskan Kedatangan Dembele ke Old Trafford

Namun nyatanya Frank Lampard memiliki keputusan berbeda. Pelatih baru Chelsea itu memilih Tammy Abraham yang tampil moncer musim ini.

Giroud kemudian menuturkan perasaannya setelah menjadi pilihan kedua dalam skuad Chelsea. Ia mengaku tak seperti pemain lain yang tersingkirkan dan tetap semangat untuk bisa menembus skuad utama.

“Ada dua reaksi yang bisa anda berikan saat anda tersisih dari tim,” beber Giroud kepada The Athletic.

“Kemungkinan pertama ketika anda ditepikan oleh pelatih adalah merasa kecewa dan mulai banyak mengeluh karena anda tidak bermain.”

“Kemungkinan kedua adalah mengubah rasa frustrasi anda menjadi energi yang positif. Anda menjaga perasaan anda agar bisa bangkit kembali dan menunjukkan karakter anda. Itulah yang tengah saya lakukan di sesi latihan setiap hari.”

Baca juga: Berbatov Puji CR7 dan Ibra Yang Seperti Tak Termakan Usia

Lebih lanjut penyerang asal Prancis itu mengaku terus menjaga tubuhnya berada dalam kondisi prima. Hal itu ia lakukan jika suatu waktu pelatih membutuhkannya untuk bermain.

“Saya adalah orang yang kompetitif, dan saya sulit dijatuhkan. Saya selalu berjuang untuk kembali ke dalam tim ini. Saya sendiri belum bicara dengan Frank, karena Tammy saat ini bermain dengan baik. Sangat sulit menyingkirkan seorang striker dari tim ketika ia tengah bermain dengan baik dan mencetak gol dengan reguler.”

“Untuk saat ini saya harus tetap fokus dan berkonsentrasi dengan apa yang saya lakukan di sesi latihan. Saya hanya perlu menunjukkan bahwa saya siap kapanpun manajer membutuhkan saya.” ia menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here