Pilar Arsenal Terancam Sanksi dari FA, Bos The Gunners Buka Suara

0
36
Maupay Arsenal

Vivagoal Liga Inggris  – Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, terancam sanksi larangan tiga pertandingan dari FA Inggris. Perseteruan dengan pilar Brighton,  Neal Maupay,  jadi penyebabnya.

Guendaozi sendiri gagal mengontrol emosinya usai Arsenal takluk di kandang Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20. Maupay yang dianggap mencederai Brend Leno di babak pertama jadi sasaran kemerahan Guendouzi usai peluit panjang ditiupkan.

Saat pertandingan usai, Guendouzi, kedapatan menghampiri Maupay dan mencekik lehernya. Dikutip dari Evening Standard, FA Inggris kini tengah menyelidiki kasus tersebut dengan menunggu laporan langsung dari wasit yang bertugas, Martin Atkinsons.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai sang pemain akan lolos dari sanksi FA. Tapi, kasus ini jadi pembelajaran buat skuadnya supaya bisa mengontrol emosi lebih baik  di masa depan.

“Saya belum melihat gambar [dari Guendouzi] atau apa yang terjadi tetapi kami akan membicarakannya jika itu masalahnya. Secara emosional, kita harus mengendalikan situasi dengan lebih baik.  Ketika kita menunjukkan frustrasi, kita harus menunjukkannya dengan cara yang benar,” kata Arteta.


Baca Juga: 


Dalam laga itu sendiri Arsenal menyerah 2-1 dari Brighton di Amex Stadium. Sempat unggul terlebih dahulu lewat Nicolas Pepe, Brighton membalikan keadaan melalui Lewis Dunk dan Neal Maupay.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here