Pesta Juara Tertunda, Klopp Malah Bersyukur Liverpool Raih Satu Poin - Vivagoal.com
Liverpool

Pesta Juara Tertunda, Klopp Malah Bersyukur Liverpool Raih Satu Poin

Dimas Sembada - June 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisLiverpool dan Everton harus puas berbagi poin setelah keduanya meraih hasil imbang tanpa gol dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Meski derby harus dijalani tanpa penonton, namun intensitas permainan tak berkurang sedikitpun. Kedua tim tampil ngotot dalam menekan pertahanan lawan sejak menit pertama berjalan.

Tim tamu yang lebih banyak menguasai bola kesulitan menembus pertahanan lawan setelah memarkir Mohamed Salah. Sadio Mane dan Roberto Firmino terlihat kurang padu. Laga babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Tempo permainan mulai menurun di babak kedua. Tim tuan rumah masih menjaga permainan lebih ke dalam guna mencuri kesempatan melalui serangan balik.

Pada menit 61, Richarlison mampu melewati hadangan tiga pemain bertahan Liverpool. Sayang sepakannya masih melambung dari mistar gawang lawan.

Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Tambahan satu poin membuat The Reds harus sedikit bersabar untuk memastikan gelar juara. 

Tak Terbebani

Meski gagal mencuri poin penuh, tapi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menganggap hasil ini sebagai hasil yang adil bagi kedua kesebelasan. Juru taktik asal Jerman itu bahkan tak terbebani usai gagal membungkam rival abadi The Reds. 

“Saya pikir satu poin adalah hasil yang layak. Bahkan ketika saya harus mengakui bahwa, tentu saja, Everton memiliki peluang terbesar untuk memenangkan pertandingan. Itu sedikit masalah kami, bahwa kami tidak menciptakan peluang yang cukup dengan semua kepemilikan yang kami miliki. 

“Saya menyukai tingkat intensitas permainan, saya menyukai press yang tinggi, kontra-press, semua hal-hal semacam ini. Kami benar-benar memiliki momen sepakbola yang baik, tidak sampai saat terakhir, momen yang menentukan di mana Anda memiliki kesempatan bebas apa pun,” kata Klopp dikutip laman resmi Liverpool.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com