Soal Laporte yang Pilih Spanyol Ketimbang Prancis, Deschamps: Ia Sudah Membuat Pilihan
Sumber: Twitter Football Espana

Pilar Veteran Spanyol Bakal Diandalkan De La Fuente di Euro 2024

Rizal Saleh - June 15, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –  Euro 2024 – Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente bakal mengandalkan Aymeric Laporte dalam timnya di Euro 2024. Sosok veteran yang mentas di Al-Nassr tetap dibawa ke kejuaraan empat tahunan tersebut.

Spanyol bakal memainkan laga pembuka Euro 2024 Grup B melawan Kroasia di Berlin, Sabtu (15/6) malam WIB. De la Fuente masih menimbang komposisi pemain yang bakal ia turunkan melawan lato Dalic. Beberapa pemain dengan pengalaman di Timnas pun sudah hadir dalam tubuh La Furia Roja.

Pilar Veteran Spanyol Bakal Diandalkan De La Fuente di Euro 2024
Sumber: Sport

Lini pertahanan menjadi fokus bagi pelatih berkepala plontos itu. Jelang laga melawan Kroasia, ia tetap memberikan kepercayaan pada Laporte meski sosok yang sempat memiliki paspor Prancis harus melewatkan beberapa laga lantaran cedera. Selain itu, ia juga tak mempermasalahkan sang pemain yang tengah main di Arab Saudi.


Baca Juga:


Sosok yang musim lalu sempat memainkan 27 laga di Saudi Pro League dan mendulang 4 gol serta satu assist berpotensi bakal menjadi tumpuan sekaligus memegang peran kunci bagi juara Euro 2008 dan 2012 itu.

“Jika tidak sedang mengalami cedera, untuk Saya laporte merupakan salah satu pemain terbaik yang ada di posisinya,” ucap de la Fuente seperti diwartakan Marca. Sosok yang sempat bermain di Athletic Bilbao merupakan salah satu penampil terbanyak di Timnas dan pengalamannya sangat dibutuhkan La Roja di turnamen.

Selalu update berita terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com