Pilih Mundur, Legenda Jerman Sesalkan Keputusan Klinsmann

0
51
Klinsmann

Vivagoal BundesligaKeputusan Jurgen Klinsmann mundur dari jadi pelatih Hertha Berlin disesalkan banyak pihak. Lothar Matthaus beranggapan situasi ini dapat merusak reputasinya sebagai seorang legenda sepak bola.

Klinsmann secara mengejutkan mengumumkan keputusannya untuk berhenti dari jabatannya sebagai pelatih Hertha Berlin. Alasannya ia merasa gagal mengangkat performa Hertha yang saat ini terancam degradasi karena tak mendapat dukungan penuh dari para pemain dan manajemen klub.

 Matthaus mengaku sangat menyesal atas tindakan Klinsmann tersebut. Baginya, Klinsmann sama saja sudah menggali kuburnya sendiri dan parahnya bisa saja banyak klub yang tak mau menggunakan jasanya. 

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay!

“Menyerah hanya setelah 10 pekan setelah klub melakukan investasi besar pada bursa musim dingin, termasuk euforia besar ketika ia datang, tentu keputusan ini membuat nama besar Klinsmann langsung jatuh di mata beberapa klub.

“Sekarang ini, mungkin para fans Hertha tidak hanya terkejut, tapi juga mereka kecewa terhadap Klinsmann. Mereka begitu respek dan menaruh kepercayaan besar terhadapnya. Kini kebanggaan dan kepercayaan itu sudah hilang,” jelas Matthaus seperti dilansir dari Sky Sports Jerman.

Baca Juga: 

Klinsmann sendiri diangkat jadi pelatih Hertha Berlin pada akhir November 2019. Dia ditunjuk menggantikan Ante Covic yang dianggap gagal mengangkat prestasi tim. 

Namun bersama Klinsmann, Hertha hanya bisa meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang dan empat kekalahan. Saat ini, Hertha berada di posisi ke-14 atau dua tingkat di atas zona degradasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here