Pioli Bersyukur Lini Belakang AC Milan Tampil Solid - Vivagoal.com
Pioli Bersyukur Lini Belakang AC Milan Tampil Solid
Sumber: Kompas.com

Pioli Bersyukur Lini Belakang AC Milan Tampil Solid

Zikri Adillah - January 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Bermain hanya dengan 10 pemain, lini belakang AC Milan tampil begitu kokoh dalam meredam serangan Benevento. Allenatore Rossoneri, Stefano Pioli pun tak bisa menyembunyikan kekagumannya.

Bertanding di Stadion Ciro Vigorito, Senin (4/1) dinihari WIB, AC Milan awalnya berada di trek yang benar setelah mampu membuka keunggulan 1-0 melalui penalti Franck Kessie di menit ke-15. Namun, situasinya mulai berubah ketika Sandro Tonali diganjar kartu merah langsung oleh wasit pada menit ke-33 karena melakukan pelanggaran keras terhadap Artur Ionita.

Benevento praktis lebih percaya diri karena unggul jumlah pemain. Milan dibuat banyak menunggu di lini belakang dan sesekali mencoba melancarkan serangan balik.

Meski demikian, dalam data yang dilansir dari Soccernet, bek-bek Rossoneri mampu tampil begitu kokoh dengan memblok 11 tembakan, menghentikan tusukan para pemain Benevento dengan melakukan 12 tekel sukses, 15 kali memotong umpan lawan dan membukukan 29 sapuan terhadap bola.

Sementara itu, Milan cuma bisa melepas tiga tembakan sepanjang babak kedua, namun mereka tetap mampu menggandakan keunggulan melalui aksi cantik Rafael Leao di menit ke-49.

Kemenangan ini pun membuat lini belakang AC Milan mendapat banyak pujian. Kuartet lini belakang Il Diavolo Rosso yang dihuni Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Diago Dolot dan Davide Calabria tampil begitu kompak dalam melakukan koordinasi, terutama saat mengantisipasi umpan-umpan silang Benevento.


Baca Juga: 


“Sekali lagi, meski bermain hanya 10 orang, kami menunjukkan tekad, intensitas, hasrat dan rasa percaya diri yang besar. Ini kemenangan besar berikutnya yang kami dapat.” ucap Pioli dilansir dari Sky Sports Italia.

“Kami tak membiarkan hasil-hasil lawan mengganggu fokus kami. Kami terus menekan diri kami untuk terus tampil sebaik mungkin. Memang ada sedikit kesalahan, tapi kami bisa bersatu dan mengamankan pulang tiga poin.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com