Mentas di Dortmund, Maatsen Merasa Dihargai
Sumber: 90min

Mentas di Dortmund, Maatsen Merasa Dihargai

Heri Susanto - April 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaIan Maatsen tengah menikmati masa peminjamannya di Borussia Dortmund. Di Ruhr ia merasa lebih diapresiasi dan menit bermainnya mulai meningkat sejak datang di bursa Januari kemarin.

Maatsen yang dipinjam dari Chelsea seakan memberikan dimensi baru bagi Dortmund. Pemain asal Belanda sudah mengoreksi 14 laga di lintas kompetisi dan mendulang satu gol serta dua assist bagi klub. Dalam wawancara terbaru bersama Ruhr Nachrichten, Maatsen buka suara bagaimana klub memberikan kepercayaan diri kepadanya dan hal tersebut berdampak di lapangan.

Mentas di Dortmund, Maatsen Merasa Dihargai
Sumber: talkSPORT

“Saya merasa dipercaya oleh pelatih, fans dan rekan setim. Hal itu memberikan kepercayaan diri bagi saya. Saya paham apa yang saya lakukan dan saya mencoba melakukannya di setiap laga. Saya paham Dortmund adalah tim besar di Jerman. Saya banyak menontonnya dan saya senang ketika tim tertarik dengan saya,” urainya.


Baca Juga:


Kehadiran Maatsen memberikan dimensi yang dinamis di sisi pertahanan Doortmund. Hal tersebut sempat mereka rindukan. Sejatinya, ada nama Ramy Bansenbaini yang datang dari Borussia Moenchengladbach di musim panas kemarin. Namun sosok asal Alzajair lebih bermain konservatif sementara Maatsen bisa memperagakan statusnya sebagai fullback modern.

Maatsen merasa jika Bundesliga merupakan kompetisi ayng amat bagus bagi dirinya menunjukan bakatnya. Hal tersebut terlihat sejak ia bergabung. Ia mampu beradaptasi dengan baik dan mulai menemukan kenyamanan di Jerman. Faktor-faktor tersebut pada akhirnya bisa membuat Dortmund mau mempermanenkan sang pemain di akhir masa peminjamannya kelak.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com