El-Clasico Kalah Saing Dari Man City vs Liverpool, Ozil: Ini Salah Barcelona!
Sumber: FC Barcelona

El-Clasico Kalah Saing Dari Man City vs Liverpool, Ozil: Ini Salah Barcelona!

Muhammad Ilham - April 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Mantan pemain Real Madrid, Mesut Ozil, kritisi derbi El-Clasico yang saat ini kalah saing dari pertandingan Manchester United melawan Liverpool FC. Menurutnya, itu salah rival Los Blancos, FC Barcelona, yang mengalami penurunan kualitas.

Salah satu derbi terbesar di sepakbola dunia, El-Clasico, antara Real Madrid dan Barcelona akan hadir di pekan ke-32 LaLiga 2023/24. Pertandingan antarkedua tim akan dilaksanakan pada Senin (22/4) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu, markas Los Blancos.

Pamor El-Clasico memang sangat besar, bahkan di dunia. Namun, menurut mantan pemain Real Madrid, Mesut Ozil, popularitas El-Clasisco menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, dirinya secara mengejutkan mengatakan jika perhatian dunia saat ini lebih condong laga Man City melawan Liverpool atau pertandingan Liga Inggris lainnya. Oleh karena itu, Ozil menyalahkan Barcelona atas turunnya populuaritas El-Clasico.


Baca Juga:


“Itu (El-Clasico) adalah pertandingan paling penting di dunia sepakbola pada saat itu. Sayangnya bagi kami, Barcelona saat itu mungkin adalah Barcelona terbaik dalam sejarah. Barcelona asuhan Pep Guardiola berada di level yang berbeda, tentu saja berbeda dengan Barçelona saat ini,” kata Ozil yang dilansir dari SportBILD.

“Saya pikir perhatian dunia saat ini lebih terfokus pada laga-laga seperti Liverpool melawan Manchester City atau duel-duel Liga Inggris lainnya. Di sini saya pikir El-Clasico telah hilang dan itu sangat disayangkan.”

El-Clasico Kalah Saing Dari Man City vs Liverpool, Ozil: Ini Salah Barcelona!
Sumber: Twitter @FCBarcelona

“Namun, itu bukanlah kesalahan Real Madrid, karena mereka tidak diragukan lagi merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Masalahnya adalah Barcelona, yang telah kehilangan potensi,” tambahnya.

Saat ini, Real Madrid berada di puncak klasemen sementara LaLiga 2023/24 dengan 78 poin. Sedangkan, Barcelona duduk di runner-up dengan 70 poin, beda delapan poin dari Los Blancos.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com